Pertahankan Keunggulan Kompetitif Perusahaan di Pasar Bisnis yang Semakin Sengit

| 23 Jun 2023 12:05
Pertahankan Keunggulan Kompetitif Perusahaan di Pasar Bisnis yang Semakin Sengit
TRAC (Foto: Dok. Pribadi)

ERA.id - Dalam dunia bisnis yang kompetitif, mobilitas yang efisien dan cepat merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan. Bagi perusahaan, memiliki akses mudah dan fleksibel terhadap transportasi menjadi sangat penting. Rental mobil perusahaan telah menjadi solusi yang populer dalam memenuhi kebutuhan transportasi bisnis.

Rental mobil perusahaan menawarkan banyak keuntungan bagi bisnis dalam hal fleksibilitas, biaya, dan efisiensi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa rental mobil perusahaan merupakan pilihan yang cerdas untuk memenuhi kebutuhan transportasi bisnis.

1. Fleksibilitas

Rental mobil perusahaan memungkinkan perusahaan untuk memiliki akses langsung ke berbagai jenis kendaraan sesuai kebutuhan. Jika perusahaan membutuhkan mobil penumpang untuk mengangkut tim atau truk untuk pengiriman barang, rental mobil perusahaan dapat menyediakan kendaraan yang sesuai dengan persyaratan yang diinginkan. Selain itu, perusahaan dapat memilih durasi penyewaan yang fleksibel, mulai dari beberapa jam hingga beberapa bulan.

2. Biaya yang Terkontrol

Membeli dan mempertahankan armada mobil sendiri bisa menimbulkan biaya yang signifikan bagi perusahaan. Dengan rental mobil perusahaan, perusahaan hanya membayar untuk penggunaan kendaraan sesuai kebutuhan, tanpa harus mengeluarkan uang untuk perawatan, asuransi, atau pajak kendaraan. Hal ini memungkinkan perusahaan dapat mengontrol pengeluaran dan mengalokasikan anggaran dengan lebih efektif.

3. Layanan Profesional

Rental mobil perusahaan umumnya menawarkan layanan yang profesional dan terpercaya. Rental mobil perusahaan akan menjaga armada kendaraan dalam kondisi yang baik, teratur menjalani perawatan rutin, dan dilengkapi dengan asuransi yang memadai. Dengan demikian, perusahaan dapat mempercayakan perjalanan bisnis kepada sopir yang berpengalaman dan kendaraan yang aman dan nyaman.

4. Skalabilitas

Bisnis yang berkembang membutuhkan fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan perubahan kebutuhan transportasi. Dalam situasi seperti ini, rental mobil perusahaan sangat ideal untuk dilakukan. Perusahaan dapat dengan mudah menambah atau mengurangi jumlah kendaraan yang disewa sesuai dengan permintaan. Jika perusahaan mengalami lonjakan aktivitas, maka perusahaan dapat dengan cepat menyewa lebih banyak mobil untuk memenuhi permintaan. Sementara jika bisnis sedang melambat, perusahaan dapat mengurangi jumlah kendaraan yang disewa tanpa keterlibatan biaya tambahan.

5. Pemeliharaan dan Penggantian Mudah

Dengan rental mobil perusahaan, maka tidak perlu khawatir tentang perawatan dan pemeliharaan kendaraan. Jika ada masalah atau kerusakan pada kendaraan yang disewa, perusahaan rental akan mengurus perbaikan atau menggantinya dengan kendaraan yang serupa. Ini menghilangkan kerumitan dan biaya tambahan yang terkait dengan memiliki dan mengelola armada sendiri.

Dalam dunia bisnis yang kompetitif, efisiensi dan pengelolaan biaya yang baik adalah kunci untuk mencapai keberhasilan jangka panjang. Rental mobil perusahaan menawarkan solusi yang cerdas untuk memenuhi kebutuhan transportasi bisnis dengan biaya yang terkontrol, fleksibilitas yang tinggi, dan layanan yang profesional.

Dengan memanfaatkan layanan ini, perusahaan dapat fokus pada aktivitas ini dan mempertahankan keunggulan kompetitif di pasar bisnis yang semakin sengit.

Salah satu penyedia jasa sewa mobil terbaik bagi perusahaan terbaik adalah PT Serasi Autoraya (SERA) dengan layanan TRAC, yang merupakan perusahaan terbesar dalam penyewaan kendaraan di Indonesia. TRAC sendiri sudah lebih dari 30 tahun menawarkan penyewaan unit kendaraan baik kepada perusahaan (jangka panjang), individual (jangka pendek), layanan bus, penyewaan motor, maupun layanan pengemudi yang profesional. Hingga pada tahun 2020, TRAC telah melayani lebih dari 3.000 pelanggan di segmen korporasi, serta mengelola lebih dari 24.000 armada, angka ini tentu saja semakin meningkat di tahun 2023.

Selain memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam menggunakan jasa rental mobil perusahaan, TRAC juga terus berinovasi untuk memberikan pengalaman rental mobil yang tidak terlupakan, tidak terkecuali bagi para pelanggan yang ingin menggunakan jasa rental mobil jangka pendek maupun sewa bus, dengan hadirnya aplikasi TRACtoGo.

Melalui aplikasi TRACtoGo, pelanggan dapat melakukan pemesanan rental mobil harian, airport transfer, maupun sewa bus dengan mudah darimana saja dan kapan saja.

Berikut Beberapa Alasan Menggunakan TRACtoGo:

1. Akses mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dan didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRAC siap melayani kebutuhan transportasi perusahaan.

2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC akan melindungi pelanggan dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudi TRAC pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem yang digunakan telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga TRAC mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu TRAC dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan pelanggan 24/7

TRAC siap membantu pelanggan setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center TRAC melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Pelanggan juga dapat memberikan feedback kepada TRAC melalui email di [email protected].

Dengan aplikasi TRACtoGo, pelanggan akan semakin mudah dalam menggunakan layanan rental mobil maupun sewa bus dari TRAC. Jadi tunggu apalagi? segera unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple Appstore. (ADV)

Tags : rental mobil
Rekomendasi