5 Kunci Rahasia Bikin Konten Video Kece Ala Pasangan YouTuber Hobby Makan

Tim Editor

Pasangan YouTuber Hobby Makan (Capture Youtube Hobby Makan)

ERA.id - Richard Efendi atau yang akrab disapa Evan merupakan sosok di balik kesuksesan kanal YouTube Hobby Makan. Bersama dengan istrinya, Evan sering membagikan konten kreatif dan menarik yang juga bermanfaat bagi banyak orang. 

Sebagai konten kreator yang memanfaatkan media sosial, tentunya banyak hal yang perlu diperhatikan agar para penonton bisa tertarik dan menyaksikan konten yang dibuat. Begitu juga dengan Evan pemilik akun Hobby Makan yang tak pernah kehabisan ide membuat konten video. 

Berikut ini tips menarik membuat konten video ala Hobby Makan. 

1. Enggak Perlu Alat Mahal

Salah satu kendala yang sering kali ditemukan ialah alat perekam yang dinilai sangat berpengaruh. Tapi bagi Evan pemilik 4 juta lebih subscriber di YouTube alat canggih itu bukan jadi masalah. 

“Jangan pernah berpikir alat mahal buat memulai. Saya dulu sama Istri cuma modal handphone aja, kalau enggak salah iPhone 6s deh. Rekam pakai handphone seadanya, ngedit pakai handphone juga. Alat canggih bukan masalah,” kata Evan dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/10/2020). 

2. Punya Niat Baik Buat Ngonten

Hal yang perlu diperhatikan dan jadi point penting bagi Evan ialah memiliki niat baik dan tujuan baik demi banyak orang. 

Berkaitan dengan ini, terbukti dengan beragam konten yang dibuat Evan lebih mementingkan kepentingan banyak orang.  

3. Konsisten

Sebagai konten kreator pastinya dituntut untuk selalu konsisten dengan video yang dibuat. Tapi capaian dari jumlah penonton hanya bonus bagi Evan. 

“Bikin konten itu kewajiban, jumlah penonton Itu nomor 2, yang penting saya bisa kontribusi hal positif,” katanya. 

4. Jangan Cepat Putus Asa

Banyak konten kreator yang lelah dan putus asa saat konten yang dibuat tak banyak mengundang penonton banyak. Makanya Evan menyarankan agar rasa putus asa itu dihilangkan. 

5. Minta Doa Restu

Sama halnya dengan memulai sesuatu, meminta doa restu jadi salah satu tips yang diberikan Evan bagi para konten kreator. Apalagi ia menegaskan restu dari seorang Ibu sangat besar dampaknya. 

Nah gimana nih Kids Era Now, udah siap jadi YouTuber atau konten kreator belum? 

Tag: youtuber

Bagikan: