5 Cara Seru Merayakan Natal di Rumah Aja Bersama Keluarga

Tim Editor

(Foto oleh Polina Kovaleva dari Pexels)

ERA.id - Sama seperti hari raya lainnya di tahun ini, Natal juga terimbas karena adanya pandemi Covid-19. Tradisi berkumpul, beribadah, bertukar hadiah, dan makan bersama, tidak lagi bisa dilakukan untuk sementara waktu demi menjaga keamanan, kesehatan, dan keselamatan bersama. 

Meski Natal tahun ini akan terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi kamu tetap bisa membuatnya terasa spesial. Mau tahu caranya? Ini beberapa tips meramaikan hari Natal di tengah pandemi seperti dirangkum dari rilis Likee.

1. Dekorasi rumah kamu dengan ornamen Natal

(Foto oleh Any Lane dari Pexels)

Biar pun Natal tahun ini berbeda, kamu bisa membangkitkan suasana Natal dengan menghias rumah kamu dengan pernak-pernik dan hiasan Natal seperti tahun-tahun biasanya. Jika dilakukan bersama keluarga, maka keseruannya bisa berlipat ganda! Kamu bisa mulai dengan memasang pohon natal dan menghiasnya dengan hiasan yang lucu dan lampu warna-warni. Berbagai perhiasan Natal banyak dijual di e-commerce, sehingga kamu tidak perlu keluar rumah untuk membelinya dan meminimalisir kontak dengan orang lain.

2. Membuat cemilan Natal dan memasak makan malam

(Foto oleh Adhitya Rizky dari Pexels)

Gunakanlah waktu kamu di rumah selama Natal untuk membuat cemilan-cemilan Natal seperti nastar, kastengel, dan cookies. Banyak resep yang bisa kamu temukan dan pelajari untuk membuat cemilan favorit kamu. Kamu juga bisa membantu memasak makan malam untuk keluarga kecil kamu, untuk menggantikan sulitnya makan di restoran. Kesibukan ini akan membuat kamu menikmati Natal bersama keluarga saat harus #DiRumahAja.

3. Bermain Secret Santa secara virtual

(Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels)

Untuk rayakan Natal bersama teman, kamu bisa ajak mereka untuk bermain Secret Santa secara virtual. Tujuan permainan ini agar kamu dan teman-teman bisa merayakan Natal dan tetap melakukan tradisi bertukar kado. Permainan ini cukup mudah untuk dilakukan. Kumpulkan nama dan list hadiah yang diinginkan. Lalu, gunakan website seperti Gifster.com untuk memasangkan Secret Santa dengan orang yang harus diberikan hadiah.

Setelah masing-masing mendapatkan nama, setiap anggota bisa mencari hadiah secara online dan mengirimkannya langsung ke alamat si penerima. Hadiah akan dibuka bersama dalam jadwal untuk telepon video yang telah ditentukan. Dengan begini, kamu punya aktivitas seru bersama teman untuk rayakan Natal jarak jauh. 

4. Nonton film Natal maraton

Banyak sekali film bertemakan Natal, baik baru maupun yang sangat seru untuk ditonton bersama keluarga dengan cemilan-cemilan yang sudah kamu buat. Untuk menggantikan liburan natal dan mengisi waktu, kamu bisa pilih tiga sampai empat film Natal untuk disaksikan secara berurutan sekaligus! Beberapa film Natal favorit yang mungkin bisa kamu pertimbangkan, seperti seri Home Alone, Christmas Chronicles, The Princess Switch, and White Christmas.

5. Mengirimkan ucapan Natal digital

Gunakanlah kreativitas kamu untuk membuat kartu Natal. Jika kamu bingung mencari ide, kamu bisa mencari inspirasi dan cara membuatnya di Pinterest dan YouTube. Kartu Natal yang dibuat secara khusus dengan tangan sendiri akan terasa spesial untuk penerimanya. 

(Dok. Likee)

"Sekarang, kamu juga bisa membuat ucapan Natal menjadi lebih menarik dengan teknologi digital. Misalnya menggunakan aplikasi Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka asal Singapura, yang menghadirkan Christmas Crystal Ball yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan kamu  memberikan ucapan Natal. Kamu bisa memilih bentuk avatar, hiasan bola kristal, dan merekam suara kamu sendiri untuk mengucapkan Natal. Hasilnya bisa kamu bagikan kepada orang yang kamu sayangi, ujar  Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu.

Tag: natal natal 2020

Bagikan: