Ingin Make Over Kamar Jadi Aesthetic? Inilah 5 Rekomendasi Produk Dekorasi agar Lebih Menarik

| 22 May 2021 17:00
Ingin Make Over Kamar Jadi Aesthetic? Inilah 5 Rekomendasi Produk Dekorasi agar Lebih Menarik
Ilustrasi kamar (Foto: Pexels/Pixabay) tips

ERA.id - Tren make over kamar pun menjadi populer dan viral di berbagai platform media sosial, seperti TikTok dan YouTube. Yang menjadi favorit banyak orang adalah dekorasi kamar bergaya minimalis yang aesthetic. Pemilihan warna yang didominasi warna netral atau putih, minim perabotan, dan barang yang tertata rapi membuat kamar tidur menjadi terasa lebih cozy ternyata menjadi ketertarikan tersendiri.

Dengan dekorasi yang tepat, kamar tidurmu bisa jadi aesthetic secara instan. Masih ragu karena karena takut melebihi budget yang kamu punya? Tenang saja, ternyata make over kamar menjadi aesthetic nggak harus mahal. IKEA merekomendasikan lima produk ramah di kantong untuk dekorasi kamar agar lebih aesthetic.

1. Gunakan sprei dan selimut warna netral atau bermotif gingham

Sprei dan selimut motif gingham (Foto: IKEA)
Sprei dan selimut motif gingham (Foto: Dok. IKEA)

Salah satu cara agar kamar kamu lebih aesthetic adalah mengaplikasikan gaya minimalis dan menggunakan warna-warna netral. Sprei yang digunakan juga wajib untuk disesuaikan dengan dekorasi kamar tidur. Warna beige, pastel, atau motif gingham yang sedang tren, menjadi sprei favorit karena dinilai lebih minimalis dan nyaman dipandang.

Jika kamu ingin mendekorasi kamar dengan sprei yang cantik, kamu bisa gunakan koleksi Kranskrage. Warnanya yang soft dan pinggiran sarung bantalnya yang berenda memberikan aksen tersendiri. Untuk menambah warna senada di kamar tidur, kamu juga bisa menggunakan selimut warna putih atau pastel lainnya.

2. Buat suasana kamar lebih cozy dengan lampu tidur

Lampu tidur (Foto: IKEA)
Lampu tidur (Foto: Dok. IKEA)

Pencahayaan sangat penting untuk menghadirkan suasana kamar yang nyaman. Agar lebih aesthetic, gunakan natural lighting saat siang hari dan malamnya menggunakan lampu kamar tidur. Pemilihan lampu tidur memiliki peran tersendiri dalam menentukan nuansa kamar.

Kamu bisa meletakan lampu lampan di atas meja belajar atau di meja samping tempat tidur untuk mempercantik kamarmu dan memberikan efek cozy serta warm. Desainnya yang unik dan mungil juga dapat menambah kecantikan kamarmu. 

3. Letakkan meja di sebelah tempat tidur untuk tempat jam, lilin, dan lain-lain

Meja (Foto: IKEA)
Meja (Foto: Dok. IKEA)

Untuk menciptakan kamar yang aesthetic, kamu bisa menggunakan perabotan minimalis dan multifungsi. Dengan meja samping tempat tidur ini kamu dapat meletakkan jam, lilin aromaterapi, lampu tidur, dan barang-barang lainnya untuk mempermudah jangkauanmu. Kamu juga bisa menyimpan buku atau bahkan skincare.

Koleksi knarrevik dapat menjadi pilihan tepat untuk ini. Desainnya yang simpel dan minimalis cocok banget untuk bikin kamarmu lebih aesthetic. Di bawah daun meja, ada ruang penyimpanan praktis yang bisa kamu gunakan untuk meletakkan barang-barangmu atau beberapa aksesoris dekorasi kamar tidur lainnya.

4. Lengkapi meja belajar dengan papan serbaguna

Papan serbaguna (Foto: IKEA)
Papan serbaguna (Foto: Dok. IKEA)

Jika kamu sering menonton video make over kamar menjadi aesthetic, pasti sudah tak asing lagi dengan papan di depan meja belajar atau rias ini. Selain digunakan untuk menempel catatan penting, kamu juga bisa menggantungkan berbagai barang, seperti perhiasan, tanaman hias, alat tulis, dan sebagainya. Selain di atas meja, kamu juga bisa meletakkannya di bagian dalam pintu lemari untuk tambahan ruang penyimpanan.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari papan ini, kamu bisa mengkoleksi skadis yang terdiri dari papan berlubang, klip, konektor, hingga wadah-wadah untuk menyimpan barang-barang. Dengan begitu, barang-barangmu tidak lagi berserakan di meja dan dapat terlihat lebih rapi.

5. Tambahkan sentuhan tanaman agar kamar terlihat segar

Tanaman (Foto: Dok. IKEA)
Tanaman (Foto: Dok. IKEA)

Jika berbicara mengenai kamar yang aesthetic, belum lengkap rasanya kalau tidak memiliki sentuhan tanaman di dalamnya. Tanaman di dalam kamar dapat memberikan efek segar dan menambah warna 'hijau' di dalam ruangan. Kamu dapat menggunakan tanaman hidup khusus indoor atau jika tidak dapat mengurus tanaman hidup, kamu bisa menggantinya menjadi tanaman hias palsu. 

Mudah bukan? Tanaman hias palsu fejka, banyak sekali digemari oleh para pelanggan. Tampilannya yang cantik dan minimalis, serta tidak perlu banyak perawatan, dengan mudah akan menyulap kamar tidur kita menjadi lebih asri.

Rekomendasi