5 Aplikasi Meditasi yang Bisa Bikin Rileks dan Tidur Nyenyak

| 06 Aug 2021 22:12
5 Aplikasi Meditasi yang Bisa Bikin Rileks dan Tidur Nyenyak
Ilustrasi tidur (Pexels)

ERA.id - Stres atau kelelahan akibat bekerja setiap hari dari rumah menjadi salah satu faktor Anda tidak bisa menjalani hidup dengan maksimal.

Biasanya dengan melakukan hobi atau pun olahraga rutin, rasa stres bisa diusir. Selain itu ada juga cara lain untuk mengusir stres dengan memanfaatkan teknologi yang kini berada di genggamanmu.

Mendengarkan lagu pengantar tidur yang memiliki alunan menenangkan hingga melakukan meditasi, bisa menjadi kegiatan yang dilakukan bersama smartphone-mu.

Berikut ada lima aplikasi yang bisa anda unduh di gawai sehingga bisa membantu anda mengusir rasa stres.

Calm - Meditate, Sleep, Relax

Aplikasi ini untuk membantu orang yang mengalami sedikit stres dan kecemasan sehingga bisa tidur lebih nyenyak dengan meditasi terpandu.

Calm juga menyediakan lebih dari 100 cerita tidur dan latihan pernapasan untuk membantu kamu merasa rileks. Ukuran aplikasi ini tergantung dari gawai yang anda pakai dan cocok untuk menemani kegiatan meditasi dan yoga.

Relax Lite: Stress Relief

Aplikasi berukuran 28MB ini dapat membantu pengguna untuk menghilangkan stres yang efektif dan cepat dalam waktu lima menit.

Di dalamnya terdapat panduan untuk melakukan latihan pernapasan dan meditasi terpandu dengan iringan musik yang menenangkan agar meningkatkan relaksasi.

Aplikasi ini bisa menjadi alat manajemen stres yang ideal, sederhana, dan intuitif untuk membantu penggunanya di kehidupan sehari-hari.

Relaxing Music Offline: Calm Stress Relief

Aplikasi ini berupa musik latar belakang yang ideal untuk membantu kamu agar bisa menenangkan pikiran, rileks, damai, dan bermeditasi lebih efektif.

Musik instrumental ini ideal untuk membantu anda agar tenang dan tidak stres lagi.

Relaxing Music berukuran 63MB ini menggunakan gelombang alfa dan ketukan alami untuk meningkatkan konsentrasi dan juga bisa menjadi musik santai yang ideal saat anda merasa penat.

Sleep Sounds - Relax & Sleep, Relaxing sounds

Gunakan aplikasi Sleep Sound gratis yang berukuran 33MB ini untuk membantu anda agar bisa bersantai dan tidur nyenyak.

Di dalam aplikasi ini anda bisa mendengarkan suara alam, suara hujan, suara meditasi, white noise dan masih banyak lagi sehingga meningkatkan suasana hati, meredakan kecemasan, dan menurunkan tingkat stres.

Berbekal aplikasi ini anda bisa memperoleh tidur yang berkualitas sehingga esok paginya dapat bangun dengan badan lebih segar. Tentunya anda dapat mengatur jadwal aplikasi untuk menghentikan suara secara otomatis.

Zen: Relax, Meditate & Sleep

Jika anda ingin menjalani kehidupan emosional yang lebih bahagia, sehat, dan seimbang, mungkin aplikasi Zen ini bisa dicoba.

Zen menawarkan beragam konten dan fitur yang terus bertambah, seperti meditasi terpandu, audio dan video untuk relaksasi dan meditasi, musik tidur nyenyak dan musik pagi untuk energi positif, terapi binaural beats untuk peningkatan kecerdasan dan suasana hati, serta audio ASMR untuk pijat mental, relaksasi dan tidur nyenyak.

Bahkan aplikasi berukuran 40MB ini juga memiliki pesan refleksi dan kutipan inspirasional, peribahasa serta pesan motivasi.

Rekomendasi