Ide Dekorasi Ruang Keluarga Sekaligus Ruang Makan di Rumah, Nyamannya Kebangetan!

| 18 Sep 2021 08:01
Ide Dekorasi Ruang Keluarga Sekaligus Ruang Makan di Rumah, Nyamannya Kebangetan!
Dekorasi ruang keluarga sekaligus ruang makan (Foto: Screenshoot YouTube Ikea Festival)

ERA.id - Rumah merupakan salah satu zona ternyaman bagi setiap orang. Dengan itu, suasana di rumah biasanya akan dibuat senyaman mungkin sehingga membuat orang yang tinggal di dalamnya bisa menikmati hari-hari yang indah.

Namun, melakukan dekorasi rumah bukanlah hal yang mudah. Terlebih pada bagian ruang keluarga dan ruang makan yang biasanya menjadi tempat di mana setiap orang dalam rumah sering menghabiskan waktunya.

Bagi kamu yang memiliki ruangan yang masih begitu kosong dan tidak terlalu luas, kamu bisa mengubahnya menjadi dua fungsi yakni menjadi ruang keluarga dan ruang makan, seperti yang dilansir dari sesi Home Makeover Ikea Festival, pada Jumat (17/9/2021).

Ruangan yang awalnya kosong (Foto: Screenshoot YouTube Ikea Festival)

Caranya adalah dengan menggunakan furnitur rumah minimalis yang tentunya akan menghemat ruangan agar tetap terlihat luas meski digunakan untuk dua fungsi.

Gunakanlah furnitur penyimpanan barang seperti lemari yang menempel ke dinding. Sofa panjang nyaman yang menjadi tempat keluarga berbincang, dan dilengkapi dengan karpet pada bagian bawahnya.

Gunakan lemari menempel dinding (Foto: Screenshoot YouTube Ikea Festival)

Tak hanya itu, di tengah ruangan kamu bisa menempatkan sebuah meja multifungsi, yang tentunya akan meningkatkan kenyamanan kamu selama berada di rumah. Tak lupa juga untuk ruang makan, gunakanlah meja dan kursi yang ukuran dan jumlahnya cukup untuk jumlah keluarga.

Meja multifungsi untuk menghemat ruangan (Foto: Screenshoot YouTube Ikea Festival)

Untuk menambah keindahan ruangan, kamu juga bisa membuat pajangan foto atau pun hal lainnya yang kamu sukai. Hal ini tentunya akan semakin membuat tingkat kenyamanan untuk berada di ruangan tersebut bertambah.

Pajangan foto (Foto: Screenshoot YouTube Ikea Festival)

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris rumah kesukaan lainnya, seperti tanaman atau bunga mati untuk mempercantik ruangan. Pengaplikasian warna yang soft juga pastinya akan memanjakan mata. Selamat mencoba.

Rekomendasi