Ide Hampers Lebaran Selain Makanan yang Unik dan Penuh Manfaat

| 20 Apr 2023 06:05
Ide Hampers Lebaran Selain Makanan yang Unik dan Penuh Manfaat
Ilustrasi hampers lebaran (Pixabay)

ERA.id - Momen lebaran adalah momen istimewa sekali dalam setiap tahunnya yang dinantikan banyak orang. Selain menjadi waktu yang digunakan untuk berkumpul dengan kerabat dan keluarga yang telah lama berjauhan, momen lebaran juga menjadi sarana berbagi kebahagiaan dengan pemberian berbagai bingkisan hampers lebaran yang unik. Kira-kira, apa saja ide hampers lebaran selain makanan?

Hampers atau kita kenal dulunya sebagai parsel (parcel) sudah menjadi bagian tradisi penting dari perayaan Idul Fitri di Indonesia. Pada masa lalu, hampers atau parsel identik dengan aneka biskuit dan kue kering, kini hampers Ramadhan dan lebaran semakin unik dan bervariasi. Setiap orang berlomba-lomba menghadiahkan hampers lebaran unik kepada kerabat ataupun sahabat agar perayaan Idul Fitri lebih mengesankan.

Ilustrasi hampers lebaran (Pixabay)

Tentunya Anda sudah sering menemukan hampers lebaran berupa makanan. Namun, bagaimana jika hampers yang diberikan berupa hampers yang lain? Simak berbagai inspirasi hampers lebaran unik selain makanan untuk bingkisan Idul Fitri yang berkesan di bawah ini.

Hampers Aromaterapi

Ritme hidup warga kota yang dituntut untuk selalu cepat berpotensi meningkatkan stres yang cukup tinggi. Momen lebaran seolah dijadikan jeda untuk mengambil nafas dan mengisi waktu dengan energi kebaikan. Aromaterapi merupakan pilihan hampers lebaran unik yang tepat untuk rekan kerja dan klien bisnis. Hampers aromaterapi dapat berupa scented candle, minyak esensial sampai reed diffuser.

Hampers Karung Goni

Selain bisa dijadikan hampers lebaran unik, karung goni juga bersifat ramah lingkungan. Hampers karung goni dapat berupa pot cover, tote bag, clutch,  hingga dengan dekorasi rumah. Selain menjadi isian hampers, Anda juga dapat memanfaatkan karung goni sebagai pengganti plastik untuk mengemas hampers.

Hampers Alat Makan dari Kayu

Alat makan dari kayu memberikan pesona khusus yang tidak dimiliki oleh material lain. Pesona inilah yang menjadikan alat makan dari kayu dapat dijadikan ide hampers lebaran unik yang akan Anda berikan. Kombinasikan hampers alat makan kayu dengan tote bag dan Karung Goni untuk tampilan etnik yang lebih unik dan mengesankan.

Hampers Bumbu Dapur

Malam lebaran pada umumnya identik dengan kegiatan memasak. Bumbu dapur bisa juga dijadikan ide hampers lebaran yang unik dan murah. Selain berguna pada saat lebaran, bumbu dapur juga dapat digunakan agar aktivitas memasak harian lebih praktis dan cepat.

Hampers Tanaman

Momen lebaran kerapkali menjadi momen berbenah rumah. Hampers tanaman bisa menjadi pilihan kado lebaran yang unik. Tanaman hias yang dapat dijadikan hampers lebaran unik antara lain kaktus dan sukulen sampai anggrek dan monstera.

Hampers Activity Set Anak

Tidak hanya terbatas untuk orang dewasa, pemberian hampers lebaran juga bisa diberikan untuk anak-anak. Hampers activity set seperti menggambar, mewarnai sampai game board dapat menjadi ide hampers lebaran unik yang diberikan untuk anak-anak. Anak-anak pun jadi memiliki aktivitas seru selama libur lebaran.

Hampers Dekorasi Rumah

Persiapan menyambut Idul Fitri juga tidak lepas dari kegiatan mendekor rumah. Hampers Dekorasi Rumah dapat menjadi alternatif inspirasi hampers Ramadhan untuk mempersiapkan suasana rumah yang unik saat Idul Fitri. Isian hampers dekorasi rumah dapat berupa taplak meja, seprei linen, hingga hiasan dinding.

Hampers Jamu

Selama lebaran, jenis-jenis makanan bersantan dan berkalori tinggi akan menghiasi meja makan. Hampers lebaran unik berupa jamu dapat menjadi pengingat agar lebih bijak dalam mengonsumsi makanan sekaligus diharapkan dapat menjadi sarana detoksifikasi badan.

Hampers Skin & Body Care

Jeda waktu liburan yang dinikmati pada Idul Fitri bisa jadi momen tepat untuk memanjakan diri. Produk perawatan kulit dan badan (skin&body care) juga bisa jadi hampers lebaran unik untuk keluarga, kerabat dekat hingga klien bisnis.

Demikianlah beberapa ide hampers lebaran selain makanan yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat lebaran!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi