Bikin Konten Kreatif hingga Quality Time, 3 cara Rayakan Momen Bahagia Hari Ibu

| 20 Dec 2021 17:40
Bikin Konten Kreatif hingga Quality Time, 3 cara Rayakan Momen Bahagia Hari Ibu
Cara rayakan Hari Ibu (Unsplash.com)

ERA.id - Tak terasa, hanya tinggal hitungan hari kita akan merayakan Hari Ibu. Untuk merayakan momen spesial para ibu, terdapat banyak hal yang bisa dilakukan seorang anak untuk membahagiakan ibunya tercinta.

Tak hanya itu, momen spesial tahunan ini juga bisa dijadikan anak sebagai waktu memberikan penghormatan dan mengungkapkan kasih sayang kepada sang ibu. Bagaimana caranya? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini yang dilansir dari keterangan tertulis TikTok.

1. Luangkan waktu untuk mendengar cerita ibu

Cara rayakan Hari Ibu (Unsplash.com)

Meski tak hanya di Hari Ibu, waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan cerita ibu sendiri sudah menjadi bentuk penghormatan seorang anak. Komunikasi secara jujur dan terbuka menjadi kunci dalam memperat hubungan antara ibu dan anak.

Di tengah kesibukan yang ada, kita sering melupakan pentingnya meluangkan waktu untuk berbicara dengan orang tua kita. Mari mulailah meluangkan waktu untuk berbicara dan mendengarkan cerita ibu. Waktu yang kamu berikan untuk mengobrol bersama ibu dapat menjadi bentuk perhatian dan kegembiraan tersendiri baginya.

2. Ungkap rasa sayang lewat konten kreatif

Sekarang banyak cara untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepada ibu. Bagi kamu para perantau yang jauh dari ibu, bisa merayakan momen Hari Ibu dan mengungkapkan rasa sayang kamu lewat konten kreatif.

Sesederhana menelepon untuk menanyakan kabar sebenarnya sudah membuat ibu bahagia. Selain itu, kamu juga bisa mengungkapkan rasa sayang lewat video singkat yang berisi pesan khusus untuk ibu. Walaupun jarak dan waktu terkesan memisahkan kamu dengan ibu, bukan berarti kamu tidak dapat memberikan ibu kebahagiaan dari jarak jauh.

3. Ajak ibu quality time

Semakin dewasa tanpa disadari kedekatan dengan ibu perlahan memudar, terlebih karena tuntutan pekerjaan, menempuh pendidikan di tempat jauh atau di kota yang berbeda. Oleh karena itu, dalam menyambut Hari Ibu, kamu bisa menyediakan jadwal kosong untuk mengajak ibu melakukan quality time bersama.

Selain untuk mempererat hubungan, ibu pastinya juga akan merasa bahagia karena dapat menghabiskan waktu bersama anak. Kegiatan ini juga dapat menjadi apresiasimu atas jerih payah dan perjuangan ibu dalam kehidupanmu selama ini.

Nah, itulah beberapa cara sederhana untuk merayakan dan mengungkapkan kasih sayang di momen spesial Hari Ibu. Jadi, kamu pilih lakukan cara yang mana nih?

Rekomendasi