Tiket Mahal Bikin Minat Wisata Lesu, Begini Tips Healing ke Turki Tanpa Biaya Ala Cheria Holiday

| 01 Aug 2022 20:55
Tiket Mahal Bikin Minat Wisata Lesu, Begini Tips Healing ke Turki Tanpa Biaya Ala Cheria Holiday
Ilustrasi wisata halal (Dok. Cheria Holiday)

ERA.id - Meroketnya harga tiket pesawat, berimbas menurunnya minat wisatawan Indonesia ke luar negeri. Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, biang keladinya dipicu kenaikan harga avtur pesawat, menguatnya dolar AS terhadap rupiah, revenge travel atau kenaikan kunjungan akibat relaksasi Covid-19, hingga sulitnya maskapai meningkatkan seat capacity.

Nah, untuk kamu yang butuh healing, memang harus pandai mencari cara untuk menapatkan paket-paket liburan yang bisa membebaskan kamu beberapa biaya. Misalnya tiket pesawat, penginapan atau akomodasi lainnya.

Cheriatna, CEO PT Cheria Holiday mengatakan, ada banyak paket tur yang menyediakan penawaran-penawaran menarik dan meringankan budget calon wisatawan yang akan berlibur.

"Misalnya dengan mengikuti program istimewa seperti beli paket tur yang bonusnya healing ke negara lain gratis selama seminggu. Calon wisatawan harus jeli memantau program-program yang ditawarkan agen-agen travel. Pantau terus dan cepat ambil kesempatannya. Karena biasanya kuota promo terbatas," kata Cheriatna kepada awak media, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut ia memberi contoh program paket wisata yang ditawarkan di tempatnya. Seperti program istimewa eksplor Dubai-Abu Dhabi 5 hari 4 malam dengan hadiah fantastis healing ke Turki selama 7 hari 6 malam. Harga paketnya langsung masuk program bonus.

"Kami mencoba menawarkan berbagai cara untuk memanjakan konsumen dengan custom paket wisata halal menarik. Siapa pun atau keluarga mana pun boleh berburu program dengan kuota sangat terbatas," sambungnya.

Penulis buku "Laris Manis Bisnis Wisata Halal" ini menambahkan periode September, Oktober, dan November adalah waktu yang cocok untuk menjelajah kawasan Tiur Tengah, termasuk Dubai dan Turki.

"Dubai yang tergabung dalam Uni Emirat Arab, langsung terbayang destinasi wisata halal nan glamour dengan gugusan gedung-gedung pencakar langit seperti Burj Khalifa," lanjut dia.

Ada sederet mal terluas di dunia yang menjanjikan eksotisme a la sultan. Belum lagi Dubai Safari Park, beskem ribuan konservasi flora dan fauna dengan segala keindahannya. Nuansa modern dan heritage Dubai menyuguhkan sisi plesiran yang tak cukup dideskripsikan ribuan kata. Berkaca dari situs Guinnes World Records, tercatat 700 rekor lebih pecah di Dubai.
 
Selanjutnya di Turki, wisatawan bisa menjelajah sederet destinasi kece macam Cappadocia Hot Air Ballon, Bosphorus Cruise, Ephesus Ancient City, hingga Hagia Sophia. Menginap di hotel bintang 5 pula. Kapan lagi menikmati wisata halal bersama Cheria Holiday sekaligus melongok sesi pergantian musim panas ke musim gugur di negara kekuasaan Reccep Tayyip Erdogan ini?

"Itinerary yang disuguhkan oleh pelopor wisata halal dunia juga bukan kaleng-kaleng. Di antaranya city tour ke Ataturk Museum, rumah presiden pertama Turki. Lalu Salt Lake, danau garam terasin di dunia. Kemudian ke Konya, mengagumi jejak penyair Jalaludin Rumi," imbuh Cherianta.


Rekomendasi