Mengintip Nuansa Etnik Souq Wafiq Doha, Wisata Unik Turis Piala Dunia 2022

| 16 Nov 2022 20:23
Mengintip Nuansa Etnik Souq Wafiq Doha, Wisata Unik Turis Piala Dunia 2022
Souq Waqif Doha (Unsplash.com)

ERA.id - Dalam waktu dekat, Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar. Pada ajang pertandingan sepak bola bergengsi ini ribuan turis dari berbagai negara akan berdatangan untuk menyaksikannya.

Bagi turis yang datang, tak hanya bisa menyaksikan pertandingan sepak bola, mereka juga menikmati wisata yang ada di Qatar. Salah satunya adalah Souq Waqif, yang berada di pusat kota Doha.

Souq Waqif Doha merupakan pasar tertua di Qatar yang sudah ada sejak 100 tahun yang lalu. Pasar ini menekankan pada pentingnya warisan leluhur sebagai sumber kebanggaan secara turun-temurun.

Souq Waqif Doha (Unsplash.com)

Dilansir dari The Peninsula Qatar, pada Souq Waqif Doha akan banyak acara reaksional dan publik yang berlangsung selama pagelaran Piala Dunia 2022, 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Souq Waqif juga didekorasi dengan patung-patung artistik yang mencerminkan semangat Piala Dunia. Acara sejarah khusus akan diadakan yang diberi nama "Tenda Arab" di wilayah Utara Souq Wafiq, yang terkenal akan adat dan tradisi Qatar. Nuansa etnik begitu terasa di sini.

Sebagai informasi, Souq Waqif Doha merupakan salah satu monumen warisan Qatar yang paling terkenal. Pasar tertua ini memang salah satu tujuan favorit bagi warga negara dan turis, yang menawarkan berbagai barang tradisional, parfum, rempah-rempah, emas, alat musik, dan lainnya.

Rekomendasi