Inspirasi Lebaran 2023, Inilah Tren Hijab 2023 yang Paling Banyak Digemari

| 02 Mar 2023 08:30
Inspirasi Lebaran 2023, Inilah Tren Hijab 2023 yang Paling Banyak Digemari
Ilustrasi perempuan berhijab (Foto: Freepik/Freepik)

ERA.id - Model hijab setiap tahunnya terus alami perubahan sesuai kesukaan pasar, seperti tren hijab 2023. Menyambut bulan suci Ramadhan, kamu harus mengetahui tren hijab 2023 yang paling banyak digemari perempuan Muslim.

Apabila kamu mengikuti tren hijab 2023, maka penampilanmu akan terlihat semakin modis. Irma Maryam, Co-Owner Monel Brand membeberkan apa saja tren 2023 yang paling banyak digemar sekarang ini.

Irma mengungkapkan tren hijab sekarang ini mirip seperti tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, jenis hijab voal, hijab print, dan motif bentuk logo monogram masih banyak diminati para perempuan Muslim di Indonesia. 

"Saya lihat trennya masih yang lebih ke print, motif-motifnya lebih monogram dan lebih simpel. Warna-warnanya juga ke monokrom dan basic. Mungkin orang lebih suka warna-warna kalem dan kebanyakan bajunya disesuaikan dengan print hijabnya," kata Irma, saat ditemui di Rumah Wijaya, Melawai, Jakarta Selatan pada Rabu (1/3/2023).

Konferensi pers Indonesia Hijabfest (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Konferensi pers Indonesia Hijabfest (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Sekarang trennya sublim (voal). Sublim itu bebas-bebas saja. Setiap brand boleh memproduksi baju dengan print desain sendiri, tidak terpaku ketersediaan. Bisa print apa yang kita mau, brand itu banyak memproduksi logo kita sendiri lebih simpel ya. Banyak yang mix and match dari pakaian hingga hijab," tambahnya.

Menurutnya, model pashmina yang simpel dan instan juga banyak diminati perempuan Indonesia. Ia melihat banyak konsumen yang menggunakan hijab simpel.  

"Saya rasakan tren sekarang, mulai lagi tren pashmina. Dibuat sesimpel mungkin pashmina yang instan dan dipermudah, instannya lebih mudah lagi," katanya.

Sependapat dengan Irma, Sheena Krisnawati, Founder Indonesia Hijabfest mengatakan bahwa warna basic menjadi primadona ditengah tren hijab 2023. 

"Tahun ini lebih ke print. Dulu ada masanya pastel banget, lalu ke monokrom sekarang basic. Teman-teman hijabers ini sangat pintar menjemput pasar, jadi tahun warna yang sedang diminati. Trennya berganti dan basic color memang selalu jadi favorit," kata 

Rekomendasi