Rekomendasi Sleeper Bus Jakarta Jogja Tarif Murah, Mulai Rp200 Ribuan Saja

| 17 Dec 2022 00:05
Rekomendasi Sleeper Bus Jakarta Jogja Tarif Murah, Mulai Rp200 Ribuan Saja
Ilustrasi sleeper bus Sinar Jaya

ERA.id - Apakah Anda salah satu orang yang suka naik bus ke luar kota? Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan tahun baru, sleeper bus Jakarta-Jogja dapat menjadi pilihan yang menyenangkan.

Sleeper bus adalah armada angkutan bus dengan kursi yang bisa ditarik layaknya tempat tidur yang nyaman. Sleeper bus sendiri adalah busa kelas tertinggi dalam pelayanan bus antar kota antar provinsi.

Rekomendasi Sleeper Bus Jakarta Jogja Mulai dari yang Termurah

  1. Sinar Jaya

PO. Sinar Jaya sendiri merupakan salah satu armada bus yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan bus ini kini sudah lama memberikan melayani perjalanan beberapa daerah di Indonesia dengan beberapa rute, salah satunya adanya rute Jakarta-Yogyakarta.

Keberangkatan Sinar jadi diantaranya dari Pulo Gebang, Kampung Rambutan, dan Lebak Bulus dengan tujuan Terminal Giwangan Yogyakarta. Untuk kelas suite class, harga tiket bus Sinar Jaya adalah Rp370 ribu.

  1. Rosalia Indah

PO. Rosalia Indah hingga kini dikenal lantaran memiliki pelayanan yang baik dan on time. Selain itu, Rosalia Indah juga mempunyai bus First Class dengan fasilitas yang mirip pesawat terbang.

Khusus Sleeper bus Rosalia Indah Jakarta-Jogja, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti konsumsi prasmanan, selimut, bantal, TV, toilet, air mineral, dan para pelayan yang ramah.

Bus Rosalia Indah (Twitter)

Terdapat beberapa titik keberangkatan dari Jakarta dengan Rosalia Indah, di antaranya Pondok Pinang dan Kalideres. Terkait dengan harga tiket, dimulai harga Rp275 ribu dengan kelas Executive Plus Double Decker.

  1. Murni Jaya

Murni Jaya adalah sleeper bus Jakarta Jogja yang melayani para penumpang dengan tarif relatif murah. Menariknya, bangku tempat duduk di bus murni jaya pada bagian dek bawah terdapat  leg rest dan pada bagian dek atas terdapat foot rest.

Adapun harga tiket Murni Jaya untuk tujuan Jakarta-Yogyakarta mulai dari Rp225 ribu di kelas Double Decker (Atas).

  1. Handoyo

Sleeper bus Jakarta Jogja berikutnya adalah Handoyo, yang merupakan perusahaan otobus dengan pelayanan sleeper bus dua tingkat yang nyaman dan mewah. Adapun beberapa fasilitas dari PO Handoyo di antaranya  21 kursi dengan 5 kursi ada di deck bawah dan 16 kursi berada di deck atas.

Kemudian setiap kursinya sudah dilengkapi dengan foot rest dan AC. Menariknya armada Handoyo juga sudah memiliki fasilitas toilet duduk yang dapat digunakan kapan saja. Terkait dengan harga tiket untuk rute Jakarta-Jogja adalah Rp350 ribu untuk kelas Suite Class.

Bus PO. Handoyo (Twitter)
  1. Safari Dharma Raya

Sleeper bus selanjutnya datang dari PO. Safari Dharma Raya dengan kelas super executive (tidak sepenuhnya berjenis sleeper bus). Bus Safari Dharma Raya juga sudah dilengkapi leg rest yang bisa digunakan dan difungsikan untuk tidur.

Meskipun bukan bus berjenis sleeper bus, dengan naik Safari Dharma Raya Anda tetap dapat rebahan hingga meluruskan kaki sewaktu di perjalanan selama di dalam bus. Selain itu, Safari Dharma Raya juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas di antaranya selimut dan bantal.

Kemudian terkait dengan harga tiket, bus Safari Dharma Raya untuk rute Jakarta Jogja, juga tergolong murah. Berangkat dari Pondok Pinang dengan tujuan Terminal Jombor Yogyakarta, hanya Rp260 ribu untuk kelas Super Executive.

Selain Sleeper Bus Jakarta Jogja, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi