Rekomendasi Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker, Harganya Mulai Rp100 Ribuan Saja

| 16 Dec 2022 19:20
Rekomendasi Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker, Harganya Mulai Rp100 Ribuan Saja
Ilustrasi backpacker (Unsplash)

ERA.id - Jogja bagi kebanyakan wisatawan memang lengkap, mulai dari tempat wisata, kebudayaan, hingga kuliner yang selalu memanjakan. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Jogja akhir tahun ini, artikel ini akan menyajikan tempat penginapan murah di jogja dekat Malioboro untuk backpacker.

Rekomendasi Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker

  1. Jogja Backpacker Home

    Tidak sudah mendapatkan makanan di Jogja Backpacker Home (Unsplash)

Pertama ada Jogja Backpacker Home yang beralamat di Gg. Ledok Tukangan 2 Jl. Mas Suharto Jambu, Tegal Panggung, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta. Penginapan ini memiliki kamar minimalis dengan teras dan panorama sungai di wisma simpel yang menawarkan dapur bersama.

Guest House simpel ini terletak di tepi sungai ini berjarak 9 menit berjalan kaki dari pusat perbelanjaan Jalan Malioboro, 9 km dari Bandara Internasional Adisucipto, dan 12 menit berjalan kaki dari Stasiun Lempuyangan. Terkait dengan tarif menginap, untuk satu harinya hanya dihargai mulai  Rp120 ribu saja.

  1. RedDoorz Hotel dekat Stadion Mandala Krida Jogja

Kemudian ada asrama simpel dengan kamar mandi bersama di RedDoorz dekat Stadion Mandala Krida Jogja. Alamat lengkapnya adalah Jl. Jagung No.21B, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

RedDoorz ini memiliki kesan santai dan sudah dilengkapi Wi-Fi & tempat parkir. Selain itu, juga merupakan hote kasual yang terletak di jalan perumahan yang rindang dan berjarak 5 menit berjalan kaki dari halte bus, 8 menit berjalan kaki dari Stadion Mandala Krida, dan 3 km dari Kebun Binatang Gembira Loka.

Terkait dengan harga sekitar Rp170an ribu untuk satu malam, bahkan Anda dapat mendapatkan diskon hingga 67 persen saat melakukan pembayaran dengan aplikasi RedDoorz.

  1. DBC Room

DBC Room beralamat di Jalan Beskalan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penginapan ini memiliki fasilitas dengan lokasi yang sangat baik secara keseluruhan untuk jalan-jalan, rekreasi, makan, dan berkeliling Jogja. Kemudian tarif menginapnya juga murah, yaitu mulai Rp150 ribuan saja.

  1. Anjuma Backpacker

    Anjuma berjarak 16 menit berjalan kaki dari pertokoan dan tempat makan di sepanjang Jalan Malioboro (Unsplash)

Anjuma Backpacker berlokasi di Jalan. Tegal Lempuyangan, Bausasran, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat beberapa fitur andalan di tempat ini, diantaranya amar simpel, dilengkapi AC & TV layar datar, dan Wi-Fi.

Kemudian Anjuma Backpacker juga memiliki lokasi strategis yaitu berjarak 4 menit berjalan kaki dari stasiun kereta Lempuyangan. Selain itu, hostel simpel di jalan sempit ini berjarak 16 menit berjalan kaki dari pertokoan dan tempat makan di sepanjang Jalan Malioboro yang ramai dani berjarak 3 km dari Keraton Yogyakarta.

Terkait dengan tarif menginap di Anjuma Backpacker juga terjangkau yaitu hanya sekitar Rp200 ribuan saja.

  1. Bu Purwo Hostel

Bu Purwo Hostel terletak di Jalan Sosrowijayan GT I No.100, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Lokasi hostel ini bagus secara keseluruhan untuk jalan-jalan, rekreasi, makan, dan berkeliling. Anda hanya cukup mengeluarkan uang Rp200 ribu untuk menginap di di tempat ini.

  1. Malioboro Homestay

Malioboro Homestay beralamat di Jalan Malioboro No.113, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini cocok dan sangat baik secara keseluruhan untuk jalan-jalan, rekreasi, makan, dan berkeliling

Selain penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi