Daftar Kota Paling Romantis di Dunia, Ingin Membuktikan?

| 04 Feb 2023 20:15
Daftar Kota Paling Romantis di Dunia, Ingin Membuktikan?
Menara Eiffel di Paris sebagai kota paling romantis di dunia (freepik)

ERA.id - Hari Valentine hampir tiba. Berkunjung ke tempat romantis bersama pasangan bisa menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Di antara banyak sekali kota di dunia, Paris di Prancis menjadi kota paling romantis di dunia.

Hal tersebut berdasarkan riset yang dilakukan oleh Bounce. Dikutip Era dari hasil riset tersebut, Kota Paris menjadi dinilai sebagai kota paling romantis di dunia tahun 2022 setelah mendapatkan skor 8,87 poin. Sementara, di tempat kedua ada San Francisco yang mendapatkan skor 7,59 poin.

Daftar Kota Paling Romantis di Dunia Tahun 2022

Bounce merupakan perusahaan penyedia penyimpanan bagasi wisawatan. Mereka membuat sebuah penelitian untuk mengetahui kota apa yang pantas disebut sebagai kota paling romantis di dunia pada 2022.

Paris yang memiliki menara Eiffel tecatat menjadi kota paling romantis karena skor yang didapatkan mencapai 8,87 poin. Beberapa hal yang menjadi penyebab dari capaian tersebut adalah adanya hasil seni renaisans dan arsitektur unik yang menarik sepasang kekasih dari penjuru dunia. Hal lain dari keromantisan paris adalah adanya 706 hotel dan 1.511 restoran dengan suasana romantis.

Di bawah Paris di Prancis, secara berurutan kota paling romantis berasal dari Benua Amerika dan Eropa. Di tempat kedua ada San Francisco di Amerika Serikat (AS) dengan skor 7,59 poin. Tempat ketiga adalah Amsterdam di Belanda dengan skor 7,49 poin. 

Barcelona di Spanyol menduduki peringkat keempat kota paling romantis di dunia dengan skor 7,44 poin. Nomor lima adalah Lisbon di Portugal yang mendapatkan skor 7,28 poin.  Urutan keenam adalah Florence di Italia dengan skor 6,77 poin.

Dublin di Irlandia menjadi kota paling romantis di dunia nomor tujuh dengan skor 6.51 poin. Urutan delapan besar ditutup oleh Sevilla di Spanyol yang mendapatkan skor 6,46 poin.

Pemberian poin penilaian yang dilakukan oleh Bounce berdasarkan beberapa hal, seperti jumlah aktivitas, restoran, dan hotel romantis di suatu kota. Perusahaan itu juga memasukkan data soal biaya hotel untuk dua malam dan pencarian tahunan di Google Keyword Planner sebagai acuan penghitungan poin.

Pesona Kota-Kota Teromantis di Dunia

Hal-hal yang menjadi daya tarik Paris telah disampaikan, lalu bagaimana dengan kota-kota yang peringkatnya ada di bawah Paris? Ada beberapa hal yang membuat kota-kota tersebut dinilai layak berada di jajaran atas.

·         San Fancisco

San Francisco tepat di bawah Paris. Ada beberapa hal yang menjadikannya mendapat poin besar, salah satunya adalah adanya banyak spot romantis untuk para pasangan. Beberapa spot tersebut adalah Taman Bunga Shakespeare, Bay Lights, Nob Hill Spa, dan Jembatan Golden Gate.

·         Amsterdam

anal dan perahu di Kota Amsterdam, Belanda (freepik)

Kota Amsterdam memiliki pemandangan yang sangat cantik dengan banyak kanal air. Sepasang kekasih bisa menikmati keromantisan dengan berjalan menyusuri tepian kanal sambil melihat bangunan-bangunan kuno yang indah.

Selain itu, terdapat private boat yang bisa disewa untuk menjelajahi kanal-kanal yang airnya sangat bersih tersebut. Perjalanan romantis pada hari Valentine bisa ditutup dengan makan malam di restoran sekitar kanal.

·         Barcelona

Bercelona memiliki banyak bangunan tua yang memberikan suasana tersendiri saat keindahannya dinikmati bersama pasangan. Makan malam di restoran dengan gaya khas Eropa juga membuat keromantisan meningkat.

Selain itu, pasangan kekasih bisa berkeliling kota sembari menikmati sorotan cahaya senja. Anda dan pasangan juga bisa berkunjung ke museum yang memiliki bangunan dengan arsitektur yang menakjubkan. Tak heran jika Barcelona menjadi salah satu kota paling romantis di dunia.

Rekomendasi