Hobi Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga, Cara Astrid Satwika Kelola Budget Agar Tak Boncos

| 09 Mar 2023 07:50
Hobi Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga, Cara Astrid Satwika Kelola Budget Agar Tak Boncos
Travel Influencer, Astrid Satwika bersama keluarga (Instagram)

ERA.id - Tren traveling atau perjalanan ke luar negeri meningkat secara drastis pasca pandemi COVID-19. Maskapai asal Jepang, ANA mencatat penumpang asal Indonesia melakukan perjalanan didominasi tujuan Jepang dan Amerika Serikat.

Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, mengatur biaya atau budgeting sangat penting dilakukan agar tidak boros. Persiapan sebelum liburan setidaknya harus dilakukan dua bulan sebelum berangkat, agar semuanya teratur termasuk biaya.

"Planning minimal dua bulan sebelumnya, bisa lebih ya kalo sama anak-anaknya jadi harus nyocokin jadwal, budgeting, hotel segala macem kan harus nyaman, budgeting belanja," kata Travel Influencer, Astrid Satwika saat acara Peluncuran Wajah Baru HSBC Premier dan HSBC-ANA Travel di kawasan Senayan, pada Rabu (8/3/2023).

Astrid sendiri mengatakan bahwa penggunaan kartu kredit saat liburan ke luar negeri sangat membantu. Terlebih jika uang tunai yang disiapkan ternyata tidak cukup dan terjadi hal-hal yang tak terduga.

"Misalkan cashnya nggak cukup itu kita bisa pakai card. Kalau ada card dengan benefit yang sangat baik seperti ini kan menguntungkan banget buat kita. Apalagi kalau dengan keluarga takutnya ada dana emergency tiba2 harus beli obat atau something pokoknya untuk hal-hal yang tidak terduga," jelasya.

Astrid menyarankan untuk memilih kartu kredit dari bank yang memberikan berbagai fasilitas dan keuntungan untuk nasabahnya, jika ingin digunakan saat liburan di luar negeri.Seperti untuk nasabah HSBC Premier terdapat kartu kredit Premier Mastercard yang memberikan poin sebesar 5 kali reward untuk semua transaksi baik di dalam dan luar negeri.

Ini memungkinkan nasabah untuk melakukan perjalanan lebih sering melalui penukaran poin reward, nilai tukar mata uang asing yang kompetitif untuk segala transaksi di luar negeri, dan layanan antar jemput bandara.

Selain itu HSBC Indonesia juga memberikan fasilitas cicilan 0% selama tiga bulan untuk semua transaksi. Pengguna kartu kredit Premier Mastercard juga mendapatkan layanan asuransi perjalanan gratis, dan proteksi pembatalan tiket dan bantuan medis untuk menjamin perlindungan optimal selama nasabah di luar negeri dengan kisaran hingga Rp 10,5 miliar.

Dengan kartu kredit memiliki fasilitas menguntungan membuat Astrid Satwika berlibur lebih nyaman dan tak khawatir masalah keuangan mendadak.

"Pastinya poin, apalagi ini ada 5 kali poin pastinya ini wow banget ya, terus foreign exchange yang kompetitif dengan bank lain. Banyak juga kayak teman-teman aku yg nyari cicilan nol persen, jadi beragam benefit seperti ini bisa meringankan kita dalam perjalanan," pungkas Astrid Satwika.

Rekomendasi