Liburan Sambil Puasa, Inilah 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Luar Negeri

| 28 Mar 2023 09:00
Liburan Sambil Puasa, Inilah 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Luar Negeri
Garden by the Bay (Foto: Instagram/@gardensbythebay)

ERA.id - Memasuki bulan Ramadan tahun ini, umat Muslim akan merasakan sensasi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ramadan tahun ini lebih leluasa sejak tidak diberlakukannya PPKM, memasuki masa pra-endemi hingga tidak ada pembatasan atau larangan perjalanan.

Kebebasan ini membuat masyarakat mulai merencanakan kegiatan mulai dari silaturahmi, hingga mungkin jalan-jalan ke berbagai destinasi negara. 

Tiket.com rekomendasikan destinasi luar negeri di 2 negara tetangga buat sobat tiket liburan saat bulan puasa. Beberapa negara bahkan ramah umat Muslim ketika bulan puasa sehingga bisa menikmati liburan sambil beribadah.

Berikut rekomendasi liburan luar negeri sambil puasa dari keterangan resmi Tiket.com yang diterima oleh ERA.

Malaysia

Negara tetangga Indonesia ini punya spot liburan yang bisa sobat tiket kunjungi yang memiliki sajian makanan muslim friendly. Berikut rekomendasinya.

1. Kuala Lumpur Tower

Menara tertinggi di Malaysia ini memiliki restoran yang cocok untuk berbuka puasa dengan pemandangan indah dari atas, namanya Atmosphere 360. Jenis makanan yang dihidangkan adalah makanan khas Malaysia dan beberapa menu internasional. Menariknya lagi, sistemnya buffet atau bisa mengambil makanan sendiri sesuka hati.

Sangat pas untuk kegiatan buka puasa bersama teman atau keluarga di sini. Dengan membeli tiket Dine-in Buffet at Atmosphere 360 Restaurant Kuala Lumpur dengan harga mulai dari Rp271ribuan per orang.

2. Genting Skytropolis Indoor Theme Park

Tidak perlu takut keringetan atau kena panas matahari, kalau main ke indoor theme park di Malaysia ini. Tentunya juga pas untuk mengisi kegiatan seru saat beribadah puasa.

Kamu akan merasakan pengalaman bermain sambil belanja yang maksimal karena area bermain ini berada di lokasi yang sama dengan mall SkyAvenue. 

Bagi yang suka wahana menantang, kamu wajib naik Spin Crazy, Power Surge hingga Sky Scrapper. Setelah puas bermain, sobat tiket bisa berbuka puasa beragam kuliner di berbagai kios yang tersedia. Tiket masuk Genting Skytropolis Indoor Theme Park dapat dibeli mulai dari Rp198ribuan.

3. Aquaria KLCC

Ini waktunya kamu berkunjung ke Aquaria KLCC buat lihat langsung keajaiban dunia bawah laut tanpa harus pergi ke laut. Akuarium besar di Aquaria KLCC menampung ribuan ikan laut dari berbagai belahan dunia, seperti ikan pari, ikan hiu tutul, dan masih banyak lagi. 

Bahkan, ada juga aneka satwa, seperti reptil hingga tarantula yang bisa kamu temui di kawasan Amazon. Pas banget buat kamu yang lagi menunggu waktu buka puasa. Tiket masuk Aquaria KLCC ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp151ribuan saja! 

Setelah mengunjung Aquaria, kamu bisa langsung menuju Mall Suria KLCC yang berjarak hanya sekitar 3 menit saja, untuk bisa berbuka puasa di berbagai pilihan restoran dan foodcourt.

Singapura

Negara yang termasuk menjadi destinasi internasional favorit wisatawan Indonesia ini pun juga memiliki spot liburan yang terhitung masih memiliki banyak sajian halal di negaranya karena etnis Melayu merupakan salah satu yang menjadi penghuni terbesar di Singapura. Berikut beberapa destinasi pilihan yang dapat dikunjungi saat ngabuburit.

4. Garden by the Bay

Taman indah ini memiliki hutan buatan manusia dengan pohon-pohon besar salah satunya Supertree Grove yang berada di Gardens by the Bay.

Selain itu setiap supertree ini terhubung dengan jalanan sehingga orang-orang bisa menyeberang dari pohon ke pohon lainnya sambil melihat suasana perkotaan di Singapore dari ketinggian.

Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah ketika sore hari untuk menikmati Cloud Forest dan Flower Dome. Selain itu nyala neon dari Supertree Grove juga akan nampak indah saat gelap.

5. Museum Madame Tussauds

Jangan lewatkan momen seru melihat koleksi patung lilin tokoh-tokoh populer di Madame Tussauds. Kamu bisa ketemu banyak banget selebritas dan selfie bersama.

Patung lilin di sini dibuat semirip mungkin dengan tokoh aslinya, lho! Bisa banget jadi salah satunya untuk jalan-jalan santai sambil menunggu waktu berbuka.

Dengan membeli tiket Museum Madame Tussauds seharga mulai dari Rp287ribuan saja, kamu sudah bisa bertemu dengan patung lilin Chris Brown, Madonna, Taylor Swift, Michael Jackson, Priyanka Chopra, David Beckham, Jackie Chan, Lady Gaga, Leonardo DiCaprio hingga penyanyi Indonesia, Agnez Mo. Seru banget!

6. Singapore Flyer

Kamu baru pertama kali ke Singapura, sebuah kesempatan mengagumi pesona Singapura pertama kali dengan pemandangan tata kotanya yang sangat apik. Keindahan dan kecantikan negeri Singapura dapat dinikmati dengan menaiki Singapore Flyer menjelang waktu sunset. 

Tempat ini adalah observation wheel terbesar di Asia, tingginya Singapore Flyer yaitu 165 meter, bahkan mengalahkan tinggi Monas. Beli tiket Singapore Flyer mulai Rp400 ribuan.

Rekomendasi