5 Wisata di Labuhan Bajo yang Wajib Dikunjungi, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

| 12 May 2023 07:05
5 Wisata di Labuhan Bajo yang Wajib Dikunjungi, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur
Wisata di Labuan Bajo Pulau Komodo (Unsplash/Fajruddin Mudzakkir)

ERA.id - Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata andalan Indonesia untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Surga tersembunyi di Indonesia bagian timur ini menawarkan keindahan alam yang eksotik baik pada pantai dan gunungnya. Ada beberapa wisata di Labuan Bajo yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang berkunjung ke sini. 

Labuan Bajo juga dipilih oleh pemerintah Indonesia untuk menjadi tempat penyelenggaraan KTT ASEAN 2023. Pemerintah pun meningkatkan berbagai infrastruktur dan fasilitas wisata di Labuan Bajo untuk menyambut ratusan delegasi dari negara-negara Asia Tenggara. Menparekraf Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperbaiki infrastruktur dan menambah hotel-hotel internasional selepas acara KTT ASEAN.

Jadi bisa dipastikan wisata di Labuan Bajo akan semakin memanjakan para wisatawan. Jika Anda berniat liburan ke Labuan Bajo, ada beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi untuk mendapatkan pengalaman wisata yang berkesan dan seru.

Rekomendasi Wisata di Labuan Bajo

Taman Nasional Komodo

Mengunjungi Labuan Bajo tentu tidak akan lengkap tanpa datang ke Taman Nasional (TN) Komodo. Di tempat ini, Anda bisa melihat langsung Komodo yang termasuk binatang purba. Pulau Komodo memang menjadi habitat asli kadal raksasa ini. 

Pulau Padar

Wisata di Labuan Bajo Pulau Padar (Unsplash/Denissa Devy)

Tempat lain yang wajib Anda kunjungi saat di Labuan Bajo adalah Pulau Padar. Anda bisa naik ke bukit di Pulau Padar untuk melihat panorama alam yang indah, baik lanskap darat maupun perairan di Labuan Bajo. Tempat ini cocok didatangi bagi Anda yang mencari spot foto keren dan estetik. Waktu terbaik untuk berfoto di sini adalah pada sore hari menyaksikan momen sunset. 

Pulau Kelor

Pulau Kelor juga menjadi tempat yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Labuan Bajo. Tempat ini menyuguhkan lanskap alam yang indah yang akan membuat mata Anda terkagum. Anda bisa melihat barisan bukit yang berdiri gagah dan hamparan laut yang tampak menawan. Dari atas bukit, Anda bisa berfoto dengan background keindahan alam yang tiada duanya tersebut.

Pulau Manjerite

Jika Anda mencari wisata air di Labuan Bajo, maka Anda harus mengunjungi Pulau Manjerite. Tempat ini menawarkan keindahan bawah laut yang mengagumkan. Terdapat spot snorkeling di mana Anda bisa menyelam sambil melihat biota laut yang beragam dan masih alami, mulai dari ikan-ikan warna-warni dan terumbu karang. 

Kampung Melo

Selain menawarkan keindahan alam, Labuan Bajo juga memiliki wisata budaya yang wajib Anda kunjungi. Datanglah ke Kampung Melo untuk bisa bersentuhan langsung dengan kebudayaan di Labuan Bajo. Saat berkunjung ke sana, wisatawan akan disambut dengan Tari Caci dan kuliner khas Manggarai. 

Demikianlah rekomendasi wisata di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi saat berlibur di Nusa Tenggara Timur (NTT). Supaya liburan Anda mengesankan dan seru, masukkan daftar wisata di atas dalam wishlist Anda. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi