5 Kebun Raya di Indonesia yang Cocok untuk Healing Bersama Keluarga

| 13 May 2023 12:10
5 Kebun Raya di Indonesia yang Cocok untuk Healing Bersama Keluarga
Kebun raya di indonesia Bogor (twitter)

ERA.id - Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis tumbuhan yang tersebar di seluruh wilayah negara.

Untuk mengapresiasi kekayaan tersebut, banyak dibangun kebun raya di berbagai daerah di Indonesia.

Berikut adalah 5 kebun raya di Indonesia yang dapat dikunjungi untuk menikmati keindahan tumbuhan dan menjelajahi ragam flora yang ada di negara ini.

Rekomendasi Kebun Raya di Indonesia

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah kebun raya terbesar dan tertua di Indonesia. Terletak di Bogor, Jawa Barat. Kebun raya ini memiliki 400 jenis pohon palem, 5.000 jenis pepohonan tropik dari berbagai negara, 3.000 jenis anggrek, dan ribuan jenis tanaman lainnya.

Menariknya, Anda juga dapat menikmati kuliner lokal khas kota Bogor juga lho di sini. Selain itu, terdapat pedagang makanan kaki lima biasanya menjajakan soto mie, mie glosor, tauge goreng dan juga asinan Bogor. Selain rasanya yang lezat, harganya pun sangat bersahabat.

  1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas terletak di Cipanas, Jawa Barat, dengan ketinggian dan topografi lahan yang berbukit-bukit ini, adalah tempat nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Di Kebun Raya Cibodas terdapat berbagai koleksi jenis bunga, taman lumut, pakis dan pohon yang tumbuh rimbun di Kebun Raya Cibodas. Tempat dengan

  1. Kebun Raya Eka Karya Bali

    Kebun Raya Eka Karya (twitter)

Kebun Raya Eka Karya Bali adalah destinasi wisata para turis mancanegara dan lokal. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan alam yang hijau, tertata rapi dan bersih dengan balutan udara sejuk pegunungan yang segar, bersih dan jauh dari polusi.

Memiliki luas 157,5 hektare, Kebun Eka Karya menyimpan ratusan koleksi aneka jenis pohon dan berbagai jenis kaktus. Anda juga dapat mencicipi kuliner lokal Khas Bali di antaranya tipat cantok.

  1. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi memiliki  luas 85 hektar, dan menyimpan 2.000 jenis tumbuhan dari 11.000 spesies yang ada. Selain itu, kebun raya ini juga dilengkapi dengan bangunan-bangunan gazebo yang berdiri di tengah-tengah taman.

  1. Kebun Raya Samosir

Kebun Raya Samosir yang ada di Sumatera Utara menyimpan pemandangan pegunungan di atas kaldera terbesar di dunia, dan salah satu destinasi terbaik di Sumatera.

Memiliki luas kurang lebih 100 hektare ini, kebun raya ini menyimpan keindahan luar biasa berupa lanskap alam yang berada di sekitar Danau Toba.

Selain kebun raya di indonesia, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi