Libur Telah Tiba! Berikut 7 Tempat Wisata Anak di Bogor

| 13 Dec 2022 19:00
Libur Telah Tiba! Berikut 7 Tempat Wisata Anak di Bogor
Wisata anak di Bogor, Devoyage (Foto: Twitter @wisataindo)

ERA.id - “Libur telah tiba.. Libur telah tiba.. Hore Hore” penggalan lirik lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi cilik Tasya Karmila itu mungkin sangat relevan untuk akhir-akhir ini. Banyak orangtua akan mengajak anak-anaknya bermain ke tempat wisata, di tengah libur sekolah. Sekian banyak kota di Indonesia ini yang mempunyai daya Tarik wisata, salah satunya adalah Kota Bogor. 

Beragam wisata menarik dan cocok untuk anak di Kota Bogor, kami telah merangkum beberapa destinasi wisata anak di Bogor. Berikut 7 referensi tempat wisata anak di Bogor yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

Devoyage 

Devoyage adalah obyek wisata yang menawarkan konsep taman berisi landmark atau bangunan terkenal dari berbagai negara Eropa. Di dalam tempat wisata tersebut tersedia miniatur bangunan ikonik  Eropa, antara lain Menara Eiffel, Paris dan Cinque Terre, Italia. Jadi, anak-anak tak hanya berlibur di situ juga bisa menjadi sarana belajar mengenal ikon negara-negara di Eropa.  Tak hanya itu, di Devoyage Anak-anak juga bisa bertualang dengan naik kano dan gondola ala Venesia, Italia. Ditambah semua bangunan di Devoyage berwarna-warni sehingga sangat memanjakan mata sekaligus Instagramable.  Lokasinya ada di daerah Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Bogor Selatan. 

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari (Foto: Twitter @TamanMekarsari)

Obyek wisata ini cocok sebagai pilihan destinasi wisata anak dengan tajuk bertualang sambil mengenali aneka macam buah-buahan. Mengutip dari situs resmi Mekarsari, taman buah ini menyediakan fasilitas wisata kebun buah dan wisata bermain. Wisata kebun buah terdiri dari garden drive thru dan tropical camp.  Sementara, wisata bermain menawarkan wahana kids outbond, ATV adventure, dan istana balon. Dengan berbagai macam destinasi tersebut membuat sang buah hati tidak hanya sekedar liburan, tapi juga menambah pengalaman baru. Taman Buah Mekarsari buka setiap hari. Lokasinya berada di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

The Ranch Cisarua  Konsep

Sama halnya dengan The Ranch Lembang, Bandung, wisata bertajuk menunggang kuda ini selain menambah pengalaman anak juga mampu menguji mental dan nyali sang anak. Dari pengalaman beberapa orang yang pernah berkunjung, pengunjung baik dewasa maupun anak-anak dapat menunggang kuda dengan menggunakan kostum ala Robin Hood.  Selain berkuda, pengunjung juga bisa mengeksplor aktivitas lainnya seperti memanah, mengunjungi peternakan, bermain aneka wahana, dan berfoto.  Seru bukan?

JungleLand

Wisata yang satu ini memang tidak pernah salah dalam menyajikan wisata untuk anak. Jungleland menawarkan beragam wahana petualangan seru, yang dapat dinikmati anak-anak dan orang dewasa. Ada beberapa wahana seru yang bisa dinikmati pengunjung di JungleLand. Mulai dari Ferris Wheel, Mini Drop, Bumper Car, Disk’O, Air Race, dan lainnya.  JungleLand berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Cimory Dairyland

Puncak  Cimory Dairyland menjadi salah satu wisata populer di kawasan Puncak. Tepatnya berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor.  Berdasarkan informasi dari beberapa media, Cimory Dairyland Puncak menyediakan berbagai wahana seru dan edukatif, yang dikemas secara fun. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati. Mulai dari menunggang kuda, keliling naik traktor, berinteraksi dengan satwa, berfoto, dan kuliner.

Kebun Raya Bogor

Destinasi wisata yang satu ini sudah sangat popular dan selalu jadi rujukan. Selain bersifat edukatif, juga cocok untuk dijadikan tempat anak mencicipi serunya bertualang di alam terbuka. Pengunjung bisa menikmati pohon-pohon yang rindang, serta beragam tanaman. Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan di Kebun Raya Bogor antara lain, bersepeda keliling Kebun Raya Bogor, duduk di tepi danau seberang Istana Presiden, dan mendatangi Museum Zoologi.  Lokasinya pasti sudah banyak yang tahu deh. 

Taman Safari Bogor

Satu lagi tempat wisata anak yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Kebun binatang ini berlokasi di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.  Taman Safari selalu menjadi rujukan orang tua untuk mengajarkan anak bertualang semberi mengenalkan aneka satwa. Kerennya lagi, di sana menawarkan pengalaman kepada pengunjung untuk menyaksikan dari dekat kehidupan satwa di sana.  Misalnya, lewat paket safari siang, wisatawatan bisa berkeliling menggunakan kendaraan pribadi untuk melihat kehidupan satwa di alam.  Taman Safari juga memiliki beragam aktivitas lainnya bagi pengunjung, selain paket safari siang. Mulai dari Istana Panda, Safari Trek&Outbond, serta Safari Malam. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : libur wisata
Rekomendasi