Tempat Terbaik Menonton Tarian Adat Bali Ada di 3 Lokasi Ini

| 27 May 2023 09:25
Tempat Terbaik Menonton Tarian Adat Bali Ada di 3 Lokasi Ini
Tempat terbaik menonton tarian adat bali (unsplash)

ERA.idBali adalah pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, pantai-pantai yang mempesona, dan budaya yang kaya. Salah satu aspek penting dari budaya Bali adalah tari adatnya. Menariknya terdapat beberapa tempat terbaik menonton tarian adat Bali seperti yang akan dibahas dalam artikel berikut ini.

Jika Anda mengunjungi Bali, ada beberapa tempat terbaik di mana Anda dapat menonton tarian adat Bali yang menakjubkan. Berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk menikmati keindahan tarian adat Bali:

Tempat Terbaik Menonton Tarian Adat Bali

  1. Uluwatu

Uluwatu menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menyaksikan pertunjukan tari Kecak. Pengunjung dapat menikmati tarian tersebut dengan latar belakang matahari terbenam yang memukau.

Lokasi pertunjukan tari ini sangat menguntungkan untuk menyaksikan pemandangan sunset yang sempurna, karena terletak sekitar 70 meter di atas laut dan menghadap ke arah barat. Jika Anda berencana untuk menonton pertunjukan tari Kecak di Uluwatu, disarankan untuk datang sebelum pukul 4 sore, karena tiket seringkali habis jika sudah melewati waktu tersebut.

  1. Tanah Lot

Seperti halnya pertunjukan tari Kecak di Uluwatu, pertunjukan tari Kecak di Tanah Lot juga menawarkan latar belakang matahari terbenam yang memukau. Selain itu, Tanah Lot juga terkenal dengan keunikan goa ular suci yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Sambil menunggu dimulainya pertunjukan tari Kecak, Anda dapat menikmati keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh Tanah Lot.

  1. Tari Barong dan Keris di Kesiman, Denpasar

    Tari Barong (Unsplash)

Di tengah kota Denpasar, terdapat Desa Kesiman yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menonton tari di Bali. Di tengah kehidupan perkotaan, Desa Kesiman menawarkan pertunjukan Barong yang sakral dan menjadi tarian tertua di Bali, mengisahkan pertempuran antara kebaikan dan kejahatan yang abadi.

Pertunjukan yang akan disajikan di Kesiman adalah Tari Barong Ket atau Tari Banaspati Raja, yang melambangkan raja hutan. Barong sendiri merupakan simbol kebaikan yang menggabungkan elemen binatang seperti singa, harimau, atau sapi, melawan Rangda yang melambangkan kejahatan. Pertunjukan ini melibatkan penari yang mengenakan kostum dan melakukan gerakan tusukan dengan keris secara khusyuk, sangat menarik, bukan?

Selain tempat terbaik menonton tarian adat bali, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi