Harga dan Cara Beli Tiket Festival Lampion Waisak Borobudur di Kabupaten Magelang

| 30 May 2023 15:38
Harga dan Cara Beli Tiket Festival Lampion Waisak Borobudur di Kabupaten Magelang
Festival lampion Waisak di Candi Borobudur (situs resmi Kemenag Jateng)

ERA.id - Tak lama lagi umat Buddha merayakan Waisak. Salah satu hal yang paling terkenal dari perayaan ini adalah festival lampion di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jika ingin ikut serta dalam festival pada 4 Juni 2023 ini, ketahui cara beli tiket festival lampion Waisak Borobudur.

Ya, rangkaian perayaan Waisak di Candi Borobudur biasanya ditutup dengan festival lampion yang bisa diikuti oleh masyarakat umum. Yang perlu dilakukan adalah melakukan pendaftaran dan membeli tiket acara. Tahun ini festival lampion dilaksanakan di Lapangan Marga Utama Candi Borobudur.

Festival lampion Waisak di Candi Borobudur 2023 (Instagram @borobudurpark)

Cara Beli Tiket Festival Lampion Waisak Borobudur Tahun 2023

Dikutip Era.id dari CNN Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut untuk memesan tiket festival lampion Waisak di Candi Borobudur.

-       Masuk ke tautan https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdQu4TvkU3oO7W2HP3NW1D0EBMDnATU755YxJgjpSg3q4JJDA/viewform, kemudian isi formulir yang disediakan

-       Tunggu beberapa saat untuk menerima reminder pembayaran melalui nomor WhatsApp.

-       Kirimkan bukti transfer pembayaran ke nomor WhatsApp yang mengirim reminder pembayaran.

-       Setelah diverifikasi, pendaftar menerima barcode khusus melalui e-mail. Barcode digunakan untuk penukaran tiket di Candi Borobudur.

-       Ambil tiket pada 4 Juni 2023 di kantor panitia Waisak Borobudur antara pukul 08.00—16.30 WIB. Pendaftar akan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai lokasi pengambilan tiket sebelum 1 Juni 2023 melalui nomor telepon.

Harga Tiket dan Acara Festival Lampion Perayaan Waisak di Candi Borobudur

Festival lampion di kompleks Candi Borobudur dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 17.30—19.00 WIB dan pukul 20.00—21.30 WIB. Tiket berlaku untuk sesi 2. Peserta akan mendapatka beberapa fasilitas berikut ini.

-       Tiket masuk Borobudur Park

-       Tiket sesi 2 (pelepasan lampion)

-       Kaus

-       1 lampion untuk 4 orang

Berdasarkan akun resmi Instagram @borobudurpark, harga tiket festival lampion Waisak 2023 di Candi Borobudur adalah Rp500 ribu. Untuk diketui, menerbangkan lampion merupakan salah satu cara merayakan Waisak karena hal ini menjadi simbol cahaya kedamaian bagi umat Buddha. 

Rekomendasi