Rekomendasi Wisata Balon Udara di Indonesia

| 23 Jul 2023 09:05
Rekomendasi Wisata Balon Udara di Indonesia
Wisata balon udara Bromo (situs resmi Kab. Probolinggo)

ERA.id - Salah satu destinasi untuk menikmati pemandangan alam dari atas balon adalah di Cappadocia, Turki. Jika ingin mencoba pengalaman tersebut, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, cukup mendatangi tempat wisata balon udara di Indonesia.

Ya, ada beberapa daerah di dalam negeri yang menawarkan pengalaman seru melihat pemandangan dari ketinggian menggunakan balon udara. Dirangkum Era.id dari Wonderful Indonesia, berikut adalah rinciannya.

Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia

1. Sari Ater Subang, Jawa Barat

Wisata Balon di Subang (situs resmi Dinparbud Jabar)

Anda bisa datang ke Sari Ater Subang untuk menjajal wahana balon udara. Tempat wisata ini buka sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Di sana, pengunjung bisa menikmati lanskap asri Subang dari atas balon udara selama perjalanan berdurasi 15 menit.

Satu balon bisa dinaiki (maksimal) lima orang dewasa. Wisata ini hanya beroperasi pada hari Rabu hingga Minggu. Jika ingin mencobanya, harga tiket per orang adalah Rp450 ribu atau paket keluarga seharga Rp1,2 juta—Rp1,7 juta.

2. The Lodge Maribaya, Bandung Barat, Jawa Barat

The Lodge Maribaya menyuguhkan pemandangan hijau yang asri. Jika ingin melihat hamparan hutan pinus dengan sudut pandang baru, Anda bisa menggunakan balon udara status.

Harga tiket balon adalah Rp50.000—sudah termasuk 1 wahana tambahan. Balon udara ini memiliki kapasitas 5 hingga 8 orang. Jam bukanya adalah pukul 09.00—17.00 WIB.

3. Kawasan Bromo, Jawa Timur

Kawasan Bromo memang terkenal punya pemandangan yang menakjubkan. Jika ingin mendapatkan pengalaman baru yang lebih menyenangkan, Anda bisa mencoba wisata balon udara yang ada di kawasan tersebut.

Sayangnya, wahana ini sifatnya masih musiman. Dengan kata lain, belum memiliki jadwal terbang tetap. Anda bisa mendapatkan info mengenai balon udara ini di Instagram @indonesiaterbang.

4. Tanah Gajah Ubud, Bali

Bali juga punya wisata balon udara, yaitu Tanah Gajah Ubud. Jadwal buka wisata ini adalah setiap hari. Anda bisa memilih perjalanan pukul 06.30 atau 17.30 WITA.

Waktu perjalanannya dengan balon kurang lebih 7—10 menit (tergantung cuaca). Harga tiketnya mulai dari Rp1,2 juta dengan kapasitas 2 orang dewasa. 

Rekomendasi