Tempat Wisata Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023, Simak Daftarnya

| 26 Dec 2023 06:01
Tempat Wisata Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023, Simak Daftarnya
Ilustrasi (Eliska Trnavska/Pexels)

ERA.id - Beberapa kota dan pulau tertentu di dunia menjadi incaran bagi para pelancong atau wisatawan. Info yang paling baru, Google merilis tempat wisata paling banyak dicari sepanjang 2023. Sebagian besar kota yang masuk dalam daftar berlokasi di wilayah Eropa. Kota Delhi di India merupakan satu-satunya kota di Asia yang masuk dalam daftar.

Tempat Wisata Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Melansir dari berbagai sumber, di bawah ini adalah daftar 10 kota dan pulau wisata yang paling banyak dicari di Google selama 2023.

Orlando, Amerika Serikat

Terletak di Florida, kota ini menjadi salah satu daftar kunjungan hampir 5 juta wisatawan internasional pada tahun 2022. Kota ini menjadi rumah untuk berbagai restoran favorit bagi para pelancong.

Marrakesh, Maroko

Kota spektakuler ini sangat dipenuhi dengan warna. Hotel-hotel di sana pun bersinggungan dengan riad kecil yang menawarkan tempat healing dan bersantai. Riad adalah konsep rumah tradisional Maroko.

Sevilla, Spanyol

Sevilla memiliki cuaca yang pas. Adapun cuaca tertinggi hariannya hanya 20 derajat Celcius.

Kota ini memberikan tawaran pemandangan kota yang epik. Salah satunya yang didapat yaitu dengan mendaki ke puncak katedral di sana.

Rhodes, Yunani

Melalui bangunan-bangunan uniknya, kota-pulau tua ini menyimpan banyak sejarah. Misalnya, labirin gang yang mengelilingi gereja-gereja Bizantium yang kokoh berdiri di sebelah reruntuhan Romawi.

Demikian pula dengan beberapa restoran yang sudah ada dan eksis dari generasi ke generasi. Begitu juga dengan keindahan pemandangan pantai yang diberikan.

Ilustrasi wisata Rhodes (Pixabay)

La Rochelle, Perancis

La Rochelle banyak disebut orang-orang sebagai kota impian. Kota ini memberikan tawaran berbagai ketenangan, dari mulai tempat, kegiatan berkeliling laut, makanan berupa ikan segar, atau melakukan napak tilas jejak penulis hebat Perancis.

Amsterdam, Belanda

Ada banyak hal yang akan Anda temukan di Amsterdam. Hal itulah yang membuat Amsterdam menjadi salah satu tempat liburan favorit bagi orang-orang Eropa. Salah satunya, Amsterdam menawarkan keindahan kota lama dengan kanal-kanal airnya yang autentik.

Sisilia, Italia

Sisilia adalah salah satu kawasan pulau khusus yang berlokasi di Italia. Sisilia disebut-sebut sebagai tempat yang tepat untuk berlibur dengan cuaca yang cerah.

Tidak hanya itu, di sana Anda juga dapat menikmati kuliner Italia yang sangat direkomendasikan.

Delhi, India

Delhi merupakan area urban terbesar kedua setelah Tokyo, Jepang. Delhi memiliki banyak destinasi budaya yang menarik, mulai dari kuliner, museum, hingga seni jalanan.

Cork, Irlandia

Cork adalah kota terbesar kedua di Irlandia. Kota ini sangat populer dengan keindahan jalannya yang sering dibandingkan dengan Copenhagen atau Murano di Venisia. Kota ini juga sudah terkenal ramah pada wisatawan.

Nah, itulah tempat wisata paling banyak dicari di Google sepanjang 2023. Setelah mengetahui beberapa tempat wisata di atas, kira-kira kota mana yang membuat Anda tertarik?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : tips wisata google
Rekomendasi