Mengintip Kemegahan Hotel Disneyland Paris Bertema Kerajaan

| 23 Feb 2024 21:31
Mengintip Kemegahan Hotel Disneyland Paris Bertema Kerajaan
Disneyland Paris (Foto: Instagram/@poppy_inspi)

ERA.id - Tak seperti hotel pada umumnya, kamu akan merasakan sensasi liburan seru bertema kerajaan Disneyland Paris. Hotel-hotel ini menawarkan arsitektur dan fasilitas yang megah bak sebuah istana kerajaan. 

Dilansir dari laman Metro.co.uk, hotel terdapat tiga lantai dengan tangga besar dan megah. Selain itu, terdapat lampu gantung berkilauan sebesar 1,3 ton terbuat dari kristal Bohemia. Selain itu, terompet sesekali memperlihatkan kemunculan putri-putri Disney seperti Cinderella atau Rapunzel. 

Kamar tidur juga terlihat bak kerajaan. Terdapat 18 suite teratas yang dapat dipilih termasuk Sleeping Beauty Signature Suite bertema abad pertengahan dengan gaun pestanya yang dapat berubah warna.

Di tempat ini, pengunjung juga bisa mengenakan gaun Royal Suite yang terinspirasi dari animasi Disney Frozen dengan dekorasi perak, lampu gantung es, dan berbagai dekorasi salju dan es. Terdapat pula fasilitas grand piano dan balkon yang menghadap ke taman.

Bagi kamu yang tidak memiliki anggaran besar, kamu bisa menginap di kamar biasa dan memilih temanya. Ketika menginap di kamar deluxe, yang harganya sedikit lebih mahal, terdapat kanopi terang yang bagus di atas tempat tidur. Selain itu, ada pun karya seni Disney yang secara ajaib berkilau hanya dengan menekan satu tombol, dan akses ke lounge eksklusif yang menyajikan teh sore gratis setiap hari.

Hotel Disneyland di Paris
Hotel Disneyland di Paris (Dok. Metro.co.uk)

Ketika bersantai di tempat tidur, kamu akan merasakan sensasi kehidupan seorang kerajaan. Di bagian hotel lainnya, terdapat butik untuk anak-anak yang diubah menjadi karakter kaetun kerajaan favorit.

Lalu, kolam renang di bawah langit-langit kaca berkubah. Bahkan, spa yang menawarkan perawatan Clarins. Selain merasakan sensasi pijatan, kamu bisa mengunjungi taman hiburan.

Tak hanya itu, hotel menyajikan minuman anggur dari merek yang dibuat hotel tersebut. Minuman anggur dibuat oleh produser milik keluarga Maison Pierre Mignon. Sementara itu, restoran mewah La Table de Lumiere menyajikan makanan layaknya bintang Michelin saat putri-putri Disney bersirkulasi di  meja.

Di sebelahnya terdapat Royal Banquet, sebuah prasmanan makan  yang mewah. Ada pun, toko kue Parisienne, dengan menara macaron merah muda dan ungu. Disediakan juga kue berbentuk mawar, gaun pesta, dan kue tart dengan pedang dan mahkota coklat mini di atasnya. Untuk satu orang dewasa harus membayar 100 euro atau Rp1,6 juta. Sementara itu, anak-anak dikenakan biaya sebesar 50 euro atau  Rp846 ribu. 

Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati sensasi menyantap makanan dengan hiburan dari penampilan Mickey, Minnie ditambah karakter Disney lainnya, semuanya mengenakan pakaian anggun baru yang eksklusif dari hotel.

Makanan di Disneyland Hotel Paris
Makanan di Disneyland Hotel Paris (Dok. Metro)

Kamu bisa memanfaatkan waktumu di dua taman Disneyland Paris. Dibutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk masuk ke dalam Taman Disneyland utama setelah meninggalkan hotel.  Pada saat gerbang dibuka, kamu dapat mengunjungi Walt Disney Studios Park yang berdekatan. Rasakan petualangan melawan Spider-Bots di Spider-Man W.E.B.

Tak hanya itu, rasakan petualangan meluncur melintasi galaksi dengan rollercoaster beroktan tinggi Avengers Assemble: Flight Force dan dikejar melalui restoran Parisienne dalam perjalanan 4D, Ratatouille: The Adventure.

Setelah itu, kamu bisa berjalan-jalan di Toy Story Playland berwarna primer yang dipimpin oleh sosok raksasa Buzz Lightyear. Kamu bisa mengistirahatkan kakimu yang sudah pegal sambil menonton pertunjukan panggung yang menyenangkan TOGETHER: a Pixar Musical Adventure. Disneyland Park sendiri memadukan wahana permainan dengan pesona Disney kuno, termasuk parade menyanyi, menari serta pertunjukan kembang api.

Sementara anak-anak kecil akan menyukai Fantasyland dengan komidi putar tradisionalnya, kastil Putri Tidur, dan atraksi santai seperti Peter Pan's Flight. Kamu bisa merasakan sensasi rollercoaster kereta api kayu Indiana Jones dan Temple of Peril serta Star Wars Hyperspace Mountain dengan kecepatan penuh dan merasakan nuansa ke dalam gelap gulita dengan kecepatan tinggi.

Rekomendasi