Eksklusif di Laut Merah Arab Saudi, Resort Mewah Hadir di Timur Tengah dengan Oase Pulau Pribadi

| 17 Jun 2024 06:05
Eksklusif di Laut Merah Arab Saudi, Resort Mewah Hadir di Timur Tengah dengan Oase Pulau Pribadi
Nujuma (Dok. Ritz-Carlton)

ERA.id - Terletak di Pulau Ummahat di Laut Merah, merupakan persembahan  Ritz-Carlton Reserve pertama di Timur Tengah yang diberi nama Nujuma. Pulau pribadi ini merupakan bagian dari gugusan Pulau Blue Hole yang mempesona, tempat terumbu karang alami berkembang di bawah permukaan dan langit yang dipenuhi bintang menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Nujuma, yang terinspirasi dari arti "bintang" dalam bahasa Arab, mengajak para wisatawan untuk menjelajahi salah satu kepulauan paling terpencil dan terlindungi di dunia. Di sini, di tengah hamparan biru, pengunjung akan diajak untuk menjelajahi dan meresapi budaya dan tradisi daerah ini.

"Seiring bertambahnya wisatawan yang mencari destinasi belum terjamah, kami bangga memperkenalkan Ritz-Carlton Reserve terbaru kami, yang terletak di antara keindahan alam dan pemandangan Laut Merah yang menakjubkan," kata Jenni Benzaquen, SVP The Ritz-Carlton, St. Regis dan Bulgari Hotels & Resort dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

Nujuma kini telah menjadi bagian dari koleksi properti langka milik Ritz-Carlton Reserve di seluruh dunia, menawarkan kesempatan bagi para wisatawan untuk memulai petualangan yang mengungkap lebih dalam keajaiban destinasi ini.

"Saya sangat menantikan kedatangan para pengunjung untuk mengeksplorasi tempat yang eksklusif ini dan mengalami perubahan besar melalui pengalaman yang mereka dapatkan," katanya.

Laut Merah, terletak di pantai barat Kerajaan Arab Saudi, adalah salah satu tujuan wisata mewah yang dikelilingi oleh terumbu karang terbesar keempat di dunia dan lebih dari 90 pulau yang belum terjamah. Dari pemandangan yang memukau ini, pengunjung dapat memulai petualangan yang luar biasa seperti snorkeling dan menyelam untuk menjelajahi keindahan yang jarang dikunjungi di bawah ombak. Kaya akan terumbu karang yang telah berkembang selama lebih dari lima ribu tahun, Laut Merah menjadi habitat bagi beragam kehidupan laut dan ekosistem yang mengagumkan, termasuk 165 jenis ikan karang, lumba-lumba, penyu laut, pari, dan ikan Napoleon wrasse.

Pesisir pulau ini dihiasi oleh mangrove yang melimpah, yang dikenal sebagai salah satu ekosistem paling hidup di dunia. Dan di dalam habitat yang subur ini, pengunjung dapat melihat berbagai jenis burung laut, invertebrata laut, dan ikan halavi guitarfish. Selain itu, di luar perairan biru yang jernih, pengunjung juga dapat menjelajahi keindahan daratan pesisir melalui jalur yang melintasi bukit pasir dan gurun yang megah.

Arsitektur Nujuma, yang dirancang oleh Foster and Partners, terinspirasi dari bentuk cangkang kerang. Interior elegannya dibuat dengan bahan-bahan alami yang dipadukan dengan warna laut dan pasir yang menenangkan, serta pola geometris yang mengingatkan pada motif desain di daerah ini. Di dalamnya, Anda dapat menemukan artefak Arab, keramik tradisional, karpet berpola Saudi yang ditenun, dan hiasan dinding yang unik—semua merupakan kerajinan lokal.

Bangunan ini dikelilingi oleh lanskap tanaman yang elegan, yang membingkai jalan setapak antara ruang paviliun dan vila secara harmonis Nujuma memiliki 63 vila di atas air dan di pantai yang dapat diakses dengan perahu carteran atau pesawat amfibi. Setiap vila menawarkan akomodasi mulai dari satu hingga tiga kamar tidur, ruang tamu yang luas, dan kolam renang pribadi dengan pemandangan laut. Pengunjung dapat menikmati keindahan langit malam melalui teleskop yang tersedia di setiap dek vila.

Vila-vila yang terletak di atas perairan biru cerulean terhubung melalui jalan lingkar yang ditinggikan, memberikan pemandangan panorama yang spektakuler serta akses langsung ke laut. Di sisi lain, vila pantai yang berada di atas pasir putih lembut menawarkan tempat peristirahatan yang tenang, dipenuhi cahaya alami dan angin segar dari laut. Setiap tamu di vila dapat menikmati layanan pribadi dari petugas penerima tamu, yang siap mengurus setiap detail

dan memandu mereka untuk mengeksplorasi berbagai aspek yang dapat memperkaya pengalaman mereka di destinasi ini.

Kesempatan untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang budaya, tradisi, dan keunikanndestinasi Arab Saudi disajikan oleh tim ahli lokal yang berdedikasi untuk melestarikan dan membagikan warisan budaya mereka. Sebagai bentuk penghormatan kepada warisan para penjelajah nomaden dan sebagai sarana pembelajaran, Conservation House menyediakan ruang terintegrasi untuk aktivitas kreatif yang bertujuan memperluas pengetahuan dan memperkuat keterikatan dalam komunitas. Dengan bimbingan langsung dari para ahli dalam

keberlanjutan, lingkungan, dan budaya setempat, pengunjung dari berbagai usia dapat membina hubungan yang lebih mendalam dengan destinasi ini.

Filosofi kuliner Nujuma terinspirasi oleh tradisi Arab yang menghargai kebersamaan di rumah untuk bertukar cerita tentang keberuntungan, puisi, filsafat, dan sains. Setiap dari lima pengalaman kuliner di reservasi ini menghormati generasi nelayan dari wilayah Umluj, yang telah terhubung erat dengan area ini selama lebih dari 50 tahun. Pengunjung disambut hangat

di Tabrah, sebuah interpretasi modern dari rumah nelayan, yang menawarkan menu seafood spesial, termasuk The Luckiest Catch, sebuah perayaan komunal atas hasil tangkapan laut harian yang telah menjadi sumber kehidupan keluarga nelayan selama berabad-abad.

Jamaa, sebuah ruang santai alfresco, menyajikan hidangan ringan yang disiapkan di dapur terbuka dan di atas panggangan kayu, yang terletak di kolam renang luar ruangan dan pantai yang dilengkapi dengan cabana mewah. Saat matahari terbenam di bawah cakrawala, Maia menjadi tempat ideal untuk menikmati

minuman bertema astrologi yang disiapkan oleh ahli mixologist. Salah satu minuman andalannya adalah ‘Gemini’, sebuah mocktail jeruk yang dinamai menurut rasi bintang al- Taw‘amân, yang terlihat dari ibu kota Saudi sepanjang tahun. Tempat ini dirancang untuk merayakan keindahan langit malam dengan elemen teleskop dan bintang, menyediakan teras terbuka sebagai tempat yang sempurna untuk menikmati indahnya langit malam sambil mendengarkan penjelasan dari ahli astrologi Nujuma tentang rasi bintang malam itu.

Terinspirasi oleh kesibukan bazar, Sita, yang beroperasi sepanjang hari, adalah patisserie bergaya Prancis dan restoran Levantine yang terletak di bawah tiga paviliun anyaman kayu, menghormati tradisi menenun daun. Pengunjung disambut dengan aroma roti segar yang dipanggang dalam oven tanah liat tradisional, disertai dengan hummus segar dan hidangan yang dibumbui dengan rempah-rempah dari pusat penyimpanan rempah di resor.

Neyrah Spa adalah oasis ketenangan yang didedikasikan untuk memulihkan kesegaran dan meremajakan pikiran, tubuh, dan jiwa. Tempat ini menawarkan ruang terapi baik di dalam maupun luar ruangan, di mana pengunjung dapat memanjakan diri dengan perawatan dari berbagai penjuru dunia, menggunakan bahan-bahan lokal seperti aroma memukau dari oud dan minyak pohon moringa peregrina yang bersumber dari wilayah AlUla. Seorang ahli kebugaran di spa ini akan merancang metode khusus untuk menyeimbangkan kembali pikiran

yang lelah, membantu pengunjung bersantai melalui teknik pernapasan, meditasi, yoga, dan terapi penyembuhan suara. Suara angin laut dan ombak yang lembut menambah ketenangan pada lima ruang perawatan yang menghadap laut dan tiga ruang perawatan di luar ruangan.

Selain itu, Neyrah Spa juga dilengkapi dengan kolam vitalitas, kolam renang, hammam, dan pusat kebugaran, menciptakan lingkungan yang sempurna untuk pemulihan dan refleksi. Spa ini dirancang untuk mendorong pengunjung merenungkan masa lalu, hidup di masa kini, dan melangkah ke masa depan dengan energi yang positif.

"Dengan peluncuran Ritz-Carlton Reserve pertama di wilayah ini, kami membuka pintu ke sebuah destinasi yang tak tertandingi dan mengundang dunia untuk menemukan keindahan destinasi di Laut Merah," kata Tony Coveney, General Manager, Nujuma, sebuah Ritz-Carlton

Nujuma bukan sekedar properti, melainkan puncak dari kemewahan yang

berlandaskan pada penemuan dan keberlanjutan, menawarkan perjalanan transformatif bagi tamu ke dalam keindahan lanskap Pulau Ummahat yang menakjubkan. Kami berharap dapat menyambut tamu untuk menikmati pengalaman yang tak terlupakan, di mana setiap momen dihiasi dengan keajaiban dan hubungan yang mendalam.

Rekomendasi