Mengenal Pulau Jeju di Korea Selatan, Pulau yang Membuat Anang Hermansyah Menjadi Dutanya

| 25 Jun 2024 21:01
Mengenal Pulau Jeju di Korea Selatan, Pulau yang Membuat Anang Hermansyah Menjadi Dutanya
Ilustrasi. (notso/Unsplash)

ERA.id - Penyanyi Anang Hermansyah memberikan penjelasan terkait pengangkatannya sebagai duta Pulau Jeju Korea Selatan. Anang Hermansyah sendiri tidak mengetahui alasan dirinya terpilih menjadi duta Pulau Jeju Korea Selatan. Anang mempunyai dugaan, hal tersebut terjadi karena memiliki latar belakang yang baik antara keluarganya dengan Korea Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Anang juga menjelaskan tugasnya setelah dipilih menjadi duta Pulau Jeju Korea Selatan. Salah satunya memperkenalkan Pulau Jeju ke Indonesia, dan sebaliknya.

“Oke kalau bicara tugas banyak sekali yang bisa dikerjakan bersama-sama melihat Indonesia negara kepulauan Jeju juga sebuah pulau yang berkembang di sana,” kata Anang.

Mengenal Pulau Jeju di Korea Selatan

Ada banyak pemandangan alam yang sangat memanjakan mata wisatawan di Korea Selatan. Korea Selatan memang populer dengan destinasi populernya, sebut saja Seoul, Busan, dan Jeju.

Setelah lebih dari dua tahun mengalami penurunan karena dampak pandemi Covid-19, pariwisata dunia kini kembali menggeliat. Banyak negara yang kembali membuka gerbang pariwisata mereka, termasuk negara Korea.

Ilustrasi Pulau Jeju. (Pixabay)

Bagaimana keindahan Pulau Jeju?

Pulau Jeju mempunyai pesona alam yang begitu cantik. Dengan kondisi iklim yang hangat, Jeju menjadi salah satu andalan pariwisata di Korea Selatan. Di pulau ini, Anda dapat menyaksikan bunga-bunga berwarna indah yang terhampar menyejukkan mata. Di sini, ada juga Yeomiji Botanical Garden yang menyajikan bermacam-macam bunga cantik dan menarik. Di sini juga Anda akan menemukan Taman Nasional Hallasan yang ada di bagian paling selatan semenanjung Korea. Gunung Hallasan sendiri merupakan gunung tertinggi yang ada di Korea Selatan dengan ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut.

Waktu Terbaik Wisata di Pulau Jeju

Deputy Director Global Marketing Department Jeju Tourism Organization, Ian (Kangil) RHEE menjelaskan, waktu terbaik saat liburan ke Jeju yaitu mulai dari April hingga awal Juni atau bulan September sampai pertengahan November. Alasannya, karena suhu dan cuacanya mendukung wisatawan untuk melakukan kunjungan.

"Memang di Jeju bukan tujuan untuk wisata melihat salju tapi pada saat musim dingin, ada waktu 5-10 hari bagi wisatawan untuk bisa melihat salju. Tapi perlu diketahui, saat musim panas di Jeju, memang lebih panas dari Jakarta. Jadi musim panas di Jeju bukan waktu terbaik. Masyarakat di Jeju juga mulai menerima dan menyambut bahagia wisatawan asing," jelas dia.

Pulau Terbesar di Korea Selatan

Adapun fakta menarik dari Pulau Jeju yaitu sebagai pulau terbesar di Korea Selatan. Di Pulau Jeju, Anda dapat menyaksikan keindahan pantai, warisan budaya, pegunungan yang indah, dan lainnya.

Pulau Jeju juga menjadi salah satu provinsi di Korea Selatan yang mempunyai sistem pemerintahan sendiri. Karena dikelola secara mandiri, pulau ini menjadi terjaga dan semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Rumah Bagi Jeju Haenyeo

Fakta unik lain dari Pulau Jeju yaitu adanya Jeju Haeyeon yang menjadi sebutan untuk penyelam perempuan di Jeju.

Para haenyeo selalu menjalani kegiatan menyelam untuk mengumpulkan makanan laut. Tahukah Anda, uniknya proses menyelam ini tidak menggunakan alat apa pun kecuali alat bantu untuk mengambil karang.

Demikianlah ulasan singkat untuk mengenal Pulau Jeju di Korea Selatan. Apakah Anda berminat untuk berkunjung?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi