Pulau Flores Didorong Jadi Wisata Premium

| 18 Jul 2020 09:52
Pulau Flores Didorong Jadi Wisata Premium
Labuan Bajo (Setkab)

era.id - Selain Labuan Bajo, Pulau Flores kini didorong menjadi salah satu destinasi wisata tingkat premium oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Labuan Bajo inikan satu kesatuan dengan Pulau Flores, nah oleh karena itu kita ingin juga agar Pulau Flores ini menjadi lokasi wisata setingkat premium," kata Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa di Labuan Bajo, Sabtu (18/7/2020)

Suharso mendorong hal itu karena memang Komodo atau Veranus Komodoensis hanya berada di NTT, khususnya di Pulau Flores. Keunggulan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pariwisata, dan lebih penting lagi, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui wisatawan yang datang berwisata.

"Kita punya keunggulan komodo. Nah inikan hanya ada di NTT, di belahan dunia manapun tidak ada. Sehingga saya mau katakan, komodo itu berkah buat NTT, buat pulau Flores khususnya masyarakat di sini," ujar dia.

Tentu saja, niat pemerintah pusat dan daerah mengkapitalisasi kekayaan dan keunggulan yang ada itu, bukan hanya di sekitar wilayah adanya komodo saja, tetapi untuk seluruh Flores, demi kepentingan NTT.

Tags : pariwisata
Rekomendasi