Referensi Wisata Staycation untuk Kamu yang Mau Liburan ke Malang

Tim Editor

Hotel Instagramable di Malang (Foto: Instagram/@ubudcottagesmalang)

ERA.id - Malang menyuguhkan berbagai wisata alam menarik. Selain pemandangan alam yang memikat, wisata staycation juga bersaing menawarkan berbagai fasilitas di penginapan mereka. 

Malang memiliki potensi alam yang kaya, serta iklim sejuk yang membuat nyaman wisatawan. Jika kamu mau mencoba pengalaman liburan yang menyenangkan, berikut daftar penginapan Instagramable di Malang:

1. Ubud Hotel & Cottages Malang

Ubud Hotel & Cottages Malang (Foto: Instagram/@ubudcottagesmalang)

Ubud Hotel dan Cottages Malang terletak di Jl. Bendungan Sigura-gura No. 6 Kota Malang. Lokasinya dekat dengan kampus, seperti Universitas Brawijaya Malang dan ITN Malang. Hotel yang berdiri sejak 2011 ini menjanjikan fasilitas dan pelayanan ala Pulau Dewata. Pengunjung akan merasakan penginapan bak di Pulau Bali.

Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas, antara lain pondok Bali & suites, river view room, air panas dan air dingin, TV kabel, free WiFi, kolam renang, Balinese Traditional Spa, 9 Pool View Room completed with AC. Kamu juga bisa menikmati sajian ragam menu khas Bali di Bale Agung Restaurant.

Seluruh area diusung konsep Bali. Kamu bisa berswafoto di dalam foto karena memiliki beberapa spot Instagramable. Pastinya saat berkunjung kesini, kamu akan berpikir sedang menginap di salah satu hotel di Bali. Harga untuk menginap di Ubud Hotel dan Cottages Malang mulai dari Rp500 ribu per kamar per malam.

2. The Onsen Hot Spring Resort

The Onsen Hot Spring Resort (Foto: Instagram/@hotelindoo)

The Onsen Hot Spring Resort terletak di Jalan Arumdalu, Songgoriti, Kota Batu. Disini kamu akan disuguhkan suasana khas Jepang yang sengaja disediakan bagi kalian pecinta negeri asal Doraemon tersebut.

The Onsen Hot Spring Resort terdapat 25 vila yang berisi 2 – 3 kamar dengan mengusung konsep ryokan. Ryokan adalah jenis penginapan tradisional Jepang yang memiliki tatami, tikar khas Jepang. Tipe penginapan yang tersedia adalah Deluxe Suite dan Executive Suite dengan harga kisaran Rp 3–4,5 juta per kamar per malam.

3. Kampung Lumbung

Kampung Lumbung (Instagram/@kampunglumbung)

Kampung Lumbung Boutique Hotel adalah tempat penginapan ideal bagi para wisatawan yang mencari pesona dan kenyamanan dari kota Malang. Hotel satu ini berlokasi di Jalan Ir. Sukarno, Puskesmas No. 1, Beji, Kecamatan Junrejo, Batu.

Kampung Lumbung memiliki tiga jenis penginapan yang memiliki keunikannya tersendiri. Setiap fasilitas kamar yang ditawarkan berbeda-beda. Tipe kamar diantaranya adalah Family Deluxe, Deluxe, dan Superior. Sementara Cottages terdapat 14 bangunan khas rumah Jawa Timur yang berasal dari tahun 1800 – 1900-an, di antaranya adalah Doro Kepak dan Lumbung. Harga untuk menginap di Kampung Lumbung berada di kisaran Rp 500.000 – Rp 1,5 jutaan per kamar per malam.

4. Oak Tree Glamping Resort

Oak Tree Glamping Resort (Foto: Instagram/@oaktree_glamping)

Terakhir ada tempat staycation yang seru di kota Malang, yaitu Oak Tree Glamping Resort. Hotel satu ini berada Jalan Raya Tawangargo Nomor 1, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Oak Tree yang merupakan glamping resort pertama di Batu Malang.

Jadi glamping adalah staycation ala camping tapi dengan fasilitas lengkap seperti listrik, kasur, WiFi dan fasilitas ala hotel lainnya. Namun konsepnya tinggal di dalam tenda. Penginapan ini memiliki dua tipe kamar, Grand – Oaktree Glamping dan Deluxe – Oaktree Glamping. Harga yang ditawarkan mulai dari harga Rp 700.000 per kamar per malam.

Tag: wisata jepang bali hotel

Bagikan: