Misteri Hantu di Rumah Mewah Rp42 Miliar, Suka Ajak Penghuni Main Kartu

Tim Editor

Loftus Hall (Foto: Instagram/@loftushallireland)

ERA.id - Rumah mewah, besar, dan berkelas memang menjadi hunian yang diimpian banyak orang. Namun, apakah kamu mau jika rumah mewah itu punya kisah misteri yang menyeramkan?

Ya, sebuah rumah ditetapkan sebagai hunian paling berhantu di Irlandia. Rumah ini berisi tak kurang dari 22 kamar tidur. Rumah dengan julukan Loftus Hall itu secara resmi telah dipasarkan.

Dikutip dari Lonely Planet, Senin (27/7), bangunan ini telah berdiri sejak 1350 yag berlokasi di semanjung Hook Peninsula, Wexford. Konon rumah ini menjadi hunian arwah penasaran, dan pernah dilakukan ritual keagamaan demi mengusir arwah tersebut.

Salah satu cerita seram dalam rumah ini adalah saat iblis datang dan menyamar untuk bermain kartu dengan penghuni rumah bernama Lady Anne Tottenham. 

Saat Lady Anne tahu jika temannya bukanlah seorang manusia, iblis itu langsung pergi begitu saja. 

Usai Lady Anne tutup usia, rumah itu berpindah dari tangan satu ke tangan yang lain. Pemilik rumah berikutnya mengaku kerap didatangi iblis atau mahluk tak kasat mata yang menunjukkan keberadaannya seperti benda melayang atau suara aneh.

Saking legendarisnya, rumah hantu di Irlandia Loftus Hall itu bahkan sampai inspirasi pembuatan Fowl Manor, salah satu latar Artemis Fowl, film terbaru Disney di bulan Juni lalu.

Saat ini rumah tersebut sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Mereka melakukan tur berhantu seperti uji nyali di rumah yang memiliki luas 27.124 kaki persegi.

Kini, pemilik rumah bernama Aidan dan Shane Quigley berniat untuk menjual rumah berhantu itu dengan aset lainnya, yakni 63 hektare tanah dan pantai disekitarnya.

Rumah berhantu itu dijual seharga 2,89 juta dolar AS atau sekitar Rp42,1 miliar.

Tag: travelling horor

Bagikan: