Pesawat Juga Pakai Masker di Bandara Changi Singapura

| 31 Aug 2020 12:14
Pesawat Juga Pakai Masker di Bandara Changi Singapura
Pesawat Cargolux (Asiaone)

ERA.id - Kampanye pemakaian masker bukan cuma dilakukan di darat, tapi juga di udara. Sebuah pesawat Boeing 747-800 diberi livery menyerupai masker di hidungnya untuk mengingatkan para penumpang pesawat dan kru untuk selalu memakai masker guna mencegah penularan COVID-19.

Pesawat milik Cargolux Airlines di Bandara Changi, Singapura memamerkan livery barunya dengan cat biru menyerupai masker di hidungnya.

Pesawat berkode penerbangan CLX 7952 mendarat di Singapura setelah empat bulan tak melayani rute Luksemburg-Singapura. Livery khusus menutupi hidung pesawat dengan tali yang memberi pesan 'Not Without My Mask'.

"Ini adalah pertama kalinya pesawat 'bermasker' mendarat di Changi," tulis Changi Airport Group dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Asiaone, Senin (31/8/2020).

Maskapai yang melayani pengiriman kargo asal Luksemburg dicat dengan corak baru itu usai pemeliharaan terjadwal di Taipei. Pesawat tersebut kemudian singgah di Singapura sebelum menuju ke Luksemburg melalui Baku, Azerbaijan.

Dalam sebuah pernyataan, Cargolux mengatakan bahwa corak pesawat itu dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa maskapai itu mengikuti kampanye pemerintah Luksemburg untuk mempromosikan penggunaan masker saat ini.

Tags : singapura
Rekomendasi