Berasa Nongkrong di Puncak, Berikut Tempat Ngopi Hits yang Instagramable dengan Nuansa Alam

Tim Editor

Arborea Cafe (Foto: Instagram/@arboreacafe)

ERA.id - Setelah lelah seharian dirumah saja, pastinya kita mendambakan suasana liburan seperti di puncak. Meski saat ini sudah pelonggaran PSBB, kita tetap saja dihimbau untuk tidak berpergian jauh-jauh dari tempat tinggal.

Palingan kamu hanya bisa nongkrong dan tempat ngopi. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, pastinya penat dengan suasana panas dan membosankan. Kamu nggak perlu khawatir, beberapa tempat ngopi di Jakarta rupanya ada yang menghadirkan suasana seperti di Puncak. Berikut 5 tempat hits yang instagramable menghadirkan nuansa alam:

1. Paradigma Cafe 

Paradigma Cafe (Foto: Instagram/@paradigmacikini)

Di Jakarta sangat jarang sekali menemukan tempat ngopi bernuansa hijau. Terletak di wilayah Menteng, Paradigma Cafe punya desain interior dengan suasana alam yang segar.

Terdapat hamparan rumput hijau yang luas di bagian luar bangunan. Selain ngopi, kamu bisa memesan makanan sesuai selera. Supaya makin instagramable, kamu bisa datang di sore hari menikmati senja dengan lampu temaram.

2. Oddysseia

Oddysseia (Foto: Instagram/@pergikuliner)

Odysseia berada di sebuah mall di Pacific Place Mall, Lantai South Lobby, Jalan Jendral Sudirman. Kamu akan menemukan desain unik dan sejuk karena ada tamannya. Selain itu, terdapat tanaman rambat dengan adanya dekorasi air mancur. Selain ngopi, lidahmu juga dimanjakan dengan beragam menu.

3. Arborea Cafe

Arborea Cafe (Foto: Instagram/@hey.boooy)

Arborea Cafe berlokasi di Manggala Wanabakti complex di Jalan Gatot Subroto. Berbeda dengan cafe-cafe kebanyakan di Jakarta, Arborea Cafe tawarkan suasana sejuk di tengah hutan kota. Desain bangunannya sangat unik. Materialnya didominasi oleh panel kayu dengan konsep modern.

Arborea Cafe berada di taman seluas 7 ribu meter persegi. Bukan cuma menyejukkan hati dan pikiran. Kami bisa mengetahui beberapa informasi tentang pohon yang ada di kawasan tersebut. Selain itu, setiap pohon diberi informasi pendukung, dan ada Museum Kehutanan yang bisa dikunjungi.

4. Yamalu

Yamalu (Foto: Instagram/@ya.ma.lu)

Suasana yang teduh dan banyak pohon ini bisa kita dapatkan saat berkunjung ke Yamalu, sebuah hidden gem cafe di kawasan Bintaro. Ruangannya terbagi jadi dua area, yakni indoor dan outdoor. 

Bagian outdoor-nya menempati halaman kafe, dengan beberapa bangku dan meja yang ditata rapi di bawah pepohonan yang masih ditumbuhi dengan rerumputan serta gemericik air kolam. Sementara, indoor kafe di Bintaro ini terasa lebih homey, menawarkan suasana selayaknya di rumah.

5. The Foresy by Wyl's

The Foresy by Wyl's (Foto: Instagram/@manualjakarta)

Sesuai namanya, The Forest by Wyl’s memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan pepohonan rimbun menakjubkan. Selain itu, terdapat infinity pool yang bikin suasana semakin nyaman.

The Forest by Wyl’s terdapat area indoor yang tak kalah menyenangkan. Bergaya modern tropis, ruang makan di kafe ini disuguhi pencahayaan alami saat siang hari yang berasal dari jendela-jendela ukuran tinggi, dan dihiasi ornamen minimalis dengan kesan elegan.

Tag: travelling kopi

Bagikan: