4 Kawasan Di Bandung ini Bikin Kangen selama Pandemi

| 05 Dec 2020 16:01
4 Kawasan Di Bandung ini Bikin Kangen selama Pandemi
Gedung Sate (Achmad/era.id)

ERA.id - Menikmati keindahan Kota Bandung saat liburan panjang bersama keluarga, tentu sangat menyenangkan. Sayangnya, Pemerintah Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kompak mengimbau wisatawan untuk tidak mengunjungi Bandung karena zona merah COVID-19.

Buat kamu yang mengurungkan liburan ke Bandung, beberapa kawasan di Bandung akan sepi karena PSBB proporsional, tapi bisa kamu kunjungi usai pandemi mulai berakhir.

Kawasan Dago dan Punclut

Caption

Kayaknya kalau ke Bandung enggak mampir ke dua kawasan ini, pasti berasa ada yang kurang. Pasalnya, di Kawasan Dago dan Puncak Ciumbuleuit (Punclut) menawarkan suasana malam yang ciamik, berada di dataran tinggi, kamu bisa melihat lampu-lampu Kota Bandung, apalagi kamu yang berlibur bersama pasangan, selain pemandangan, udara segar di kawasan ini, akan selalu dirindukan karena sangat sejuk dan menenangkan.

Salah satu tempat yang ada di kawasan Dago bernama Mercusuar Cafe contohnya, menawarkan konsep yang unik di lantai rooftop, tersebut terdapat spot bertemakan kerajaan eropa yang ada di abad pertengahan, selain itu kamu bisa melihat Kota Bandung.

Kawasan Sudirman

Caption

Buat kamu yang senang berwisata kuliner, khususnya makanan china, di Bandung terdapat kawasan bernama Sudirman Street Day and Night Market, berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Kota Bandung.

Kawasan ini sering sekali dipadati oleh wisatawan sebelum pandemi. Disepanjang jalan tersebut banyak restoran yang menawarkan berbagai macam makanan otentik china yang menggunakan daging daging babi.

Buat wisatawan muslim, ada juga kedai yang menjual menu halal namun tetap menawarkan cita rasa china yang menggugah selera.

Berkonsep seperti pujasera, kamu bisa menikmati makanan dengan suasana khas China dimana setiap sudut jalan dihiasi lampion merah.

Kawasan Asia Afrika - Braga

Caption

Menikmati angin malam di tengah Kota Bandung, selalu menyenangkan. Apalagi Setiap akhir pekan, mulai dari Jalan Asia-Afrika sampai Braga selalu ramai oleh pelancong baik dari dalam maupun luar negeri.

Keunikan dari kawasan ini banyak sekali bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda, kamu juga bisa melihat Gedung Asia-Afrika sambil berfoto-foto dengan para Cosplayer horor seperti Kuntilanak, suster ngesot, Nyi Roro kidul dan kostum karakter lainnya disepanjang jalan tersebut.

Lanjut ke Jalan Braga, kamu bisa menikmati malam sampai pagi lho,gengs. Pasalnya, sepanjang jalan braga kamu bisa melipir sejenak ke cafe bahkan tempat 'hangout' lainnya bersama teman-teman.

Kawasan Lembang

Caption

Buat keluarga yang berlibur ke Bandung, kawasan ini sering dijadikan tujuan utama, tak heran sebelum pandemi, kawasan ini sering sekali macet.

Begitu banyak tempat wisata di kawasan ini, pasti akan membuat kamu kangen berlibur ke Kota Bandung.

Tempat wisata yang terkenal di Lembanga yaitu Pemandian Air Hangat Ciater, Floating Market, Tangkuban Parahu, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi