Terbengkalai, 4 Tempat Piknik ini Jadi Menyeramkan, Kamu Masih Mau Datang?

| 30 Apr 2021 22:25
Terbengkalai, 4 Tempat Piknik ini Jadi Menyeramkan, Kamu Masih Mau Datang?
Ilustrasi (TripAdvisor)

ERA.id - Berwisata bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan. Lewat momen tersebut kita bisa menghabiskan waktu berharga bersama orang yang kita sayangi.

Bagaimana ceritanya jika tempat wisata yang dulu bisa kamu nikmati bersama sekarang malah bangkrut dan menjadi kawasan seram?

Kesan menyeramkan dari bangunan yang terbengkalai seringkali menimbulkan daya tarik tersendiri. Apalagi, kalau kamu para pecinta wisata mistis, dijamin makin penasaran mengunjungi tempat berikut ini.

Berikut adalah kumpulan tempat wisata bangkrut dan sudah ditinggalkan dikutip dari berbagai sumber.

Kampung Gajah Wonderland

Resmi tutup pada Desember 2017 lalu, nama Kampung Gajah di Bandung masih mencuri perhatian warganet. Kini kondisinya cukup memprihatinkan.

Dibuka resmi pada 23 Desember 2010 silam, nasib taman rekreasi Kampung Gajah Wonderland di Bandung Barat tak berumur panjang. Diketahui taman rekreasi itu hanya berumur 7 tahun kurang seminggu sebelum dinyatakan pailit pada 13 Desember 2017 lalu.

Ada beragam wahana wisata di sini dahulu seperti water park, seluncuran dengan ban, kebun binatang mini, dan juga dilengkapi dengan restoran dan vila untuk bermalam.

Ketika weekend tiba, Kampung Gajah juga menjadi salah satu destinasi di bilangan Lembang yang sering jadi tujuan wisatawan. Antusiasme itu pun tampak dari ramainya kendaraan yang mengarah naik ke Lembang tiap hari Sabtu dan Minggu.

Namun kini tempat tersebut lebih mirip rumah hantu yang memiliki banyak cerita seram didalamnya.

Taman Festival Bali

Dahulu, objek wisata yang terletak di Pantai Sanur, Bali pernah menjadi primadona bagi wisatawan. Bahkan, tempat ini pernah menjadi taman festival terbesar di Bali. Objek wisata yang dibangun pada tahun 1997 ini terdiri dari wahana. Sayangnya, tempat ini ditutup dua tahun sejak dibuka, karena bangkrut.

Pada masa itu Taman Festival Bali Denpasar menawarkan banyak wahana yang sangat menarik dan bahkan terbilang spektakuler saat itu, yang cukup menarik adalah theater 3D, gunung buatan yang bisa meletus berkala, pertunjukan sinar laser di malam hari, kebun binatang wisata alam, amphitheater, gedung pertunjukan serta sejumlah wahana permainan lainnya.

Keadaan tempat wisata di Denpasar ini sekarang membuatnya terkesan seram, angker dan horor.

Namun ada saja yang menyempatkan diri untuk menyaksikan sisa-sisa kemegahan masa lampau tersebut, bahkan karena keunikan daya tarik dan kesan horor yang disuguhkannya dijadikan tempat foto shooting untuk keperluan tertentu.

Taman Remaja Surabaya

Dulu TRS atau Taman Remaja Surabaya merupakan taman hiburan kebanggaan warga Surabaya. Warga yang ingin hiburan murah kerap mendatangi area yang memiliki sekitar 20 wahana permainan tersebut. Panggung yang tak pernah sepi dari pentas melejitkan pamor tempat rekreasi di Jalan Kusuma Bangsa tersebut.

Sayangnya, pada 2018 lalu Pemerintah Kota Surabaya telah menutup Taman Remaja Surabaya, karena tidak memenuhi beberapa syarat pembangunan. Akhirnya, tempat ini menjadi terbengkalai tanpa ada kejelasan dari pihak pengelola.

Taman Indah Bedugul Bali

Hotel tua kental bernuansa khas Bali terletak di kawasan wisata Danau Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali nampak terbengkalai tak terurus sama sekali. Kabarnya hotel mewah setaraf resort ini sangat mistis dan berhantu.

Warga setempat menjuluki tempat ini The Ghost Palace Hotel, padahal nama aslinya adalah Pondok Indah Bedugul Taman Rekreasi Hotel and Resort.

Banyak sekali cerita beredar dari tempat ini. Mulai dari sejarah pembangunannya hingga cerita mistis yang menyertai tempat wisata ini.

Apa kamu mau berkunjung?

Nah, itulah beberapa tempat wisata terbengkalai yang akhirnya jadi destinasi yang punya daya tarik masing-masing. Dari beberapa lokasi di atas, apa ada yang membuat sobat Era tertarik? Atau ada yang sudah pernah mengunjunginya?

Rekomendasi