Sering Nonton Live Streaming E-commerce, Anissa Aziza Bagikan Tips Belanja Keperluan Anak

| 23 Jul 2024 20:30
Sering Nonton Live Streaming E-commerce, Anissa Aziza Bagikan Tips Belanja Keperluan Anak
Anissa Aziza (Instagram/@anissaaziza)

ERA.id - Sebagai seorang ibu yang punya aktivitas padat, influencer Anissa Aziza selalu berusaha memenuhi keperluan anaknya dengan berbelanja online.

Bahkan, Anissa juga sering menonton live streaming e-commerce agar mendapatkan barang murah dan berkualitas.

Anissa Aziza mengaku tidak mudah memenuhi kebutuhan serta keinginan kedua anaknya yang usianya berdekatan. Anak pertama Alinea atau Alea berusia 5 tahun. Sementara, anak kedua Aksara berusia 3,5 tahun.

"Dari anggota keluarga dari aku, suami, anak usianya berbeda. Kalau suamiku lebih gampang, aku lebih lama bersama-sama, dia pilih baju, makan itu nggak ribet. Tapi belum tentu anak nggak ribet, apalagi usianya berbeda," ucap Anissa dalam webinar Shopee: Peran Keluarga, Kunci Anak Tumbuh Bahagia pada Selasa (23/7/2024).

Maka dari itu, Anissa Aziza harus berkomunikasi dengan anak-anaknya untuk mengetahui kebutuhan serta keinginan mereka. Apalagi, selera makan anaknya juga berbeda.

"Jadi menurut aku yang penting berkomunikasi. Obrolan anak berbeda walau nggak berdekatan (usianya), jadi jangan asal beli. Aku pertimbangkan membeli alat-alat anak. Aku sesuaikan kebutuhan anak," imbuhnya.

"Makanan juga beda-beda. Alea suka makan steak, western, tapi ada juga Indonesia-nya. Tapi, yang satunya lagi suka banget makanan Indonesia. Nah, itu pentingnya komunikasi biar nggak salah pilih makanan," tambahnya.

Selain itu, perempuan berusia 30 tahun ini mengaku suka berkonsultasi dengan dokter dan riset mengenai asupan makanan yang terbaik untuk anak-anaknya. Sebagai ibu muda, Anissa mengaku banyak mencaritahu kebutuhan anak.

"Kalau aku pilih produk sesuai bahan kebutuhan anak. Untuk asupan, aku tanya dokter, riset dan apa terbaik untuk mereka. Aku sangat jeli, apalagi aku orangtua muda yang masih banyak belajar," katanya.

Sebelum belanja online, Anissa Aziza juga selalu melihat ulasan dari para pembeli. Ia memilih barang dengan kualitas bagus saat berbelanja online. Bahkan, Anissa Aziza juga meminta teman-temannya untuk mengirim link toko online yang dibelanjakan.

"Aku pertama lihat review. Aku tidak mau belanja, tapi kalau nggak kepakai sayang banget, apalagi ini buat anak. Pilih kualitasnya juga harus bagus. Aku baca reviewnya, aku juga dapat refrensi dari teman yang kasih link," imbuhnya.

Selain meminta link toko online, Anissa juga rajin menonton live streaming e-commerce. Bahkan, Anissa juga sering menonton dan bertanya mengenai produk yang sedang dibutuhkannya kepada penjual.

"Dia pake baju apa anaknya. Selain aku minta link temen, aku lihat Shopeelive. Aku suka nontonin bajunya kayak apa sih. Kotak bekal anakku gagangnya sudah patah. Itu aku lihat bahannya aman buat taruh makanan," bebernya.

"Aku lihat Shopeelive, kalau kurang ngerti aku (tanya) dari chatnya. Aku tanya-tanya, itu kan nggak ditulis deskripsinya kan. Barangnya dilihat, itulah hasil  mencari tahu." tambahnya.

Rekomendasi