Dibuntuti Orang Tak Dikenal Saat Berbelanja, Anissa Aziza: Jantung Kayak Mau Copot

| 14 Apr 2024 16:46
Dibuntuti Orang Tak Dikenal Saat Berbelanja, Anissa Aziza: Jantung Kayak Mau Copot
Raditya Dika dan Anissa Aziza. (Instagram/@anissaaziza)

ERA.id - Anissa Aziza menceritakan pengalamannya yang dibuntuti orang tak dikenal saat berbelanja di salah satu mall di kawasan Jakarta. Kejadian kurang menyenangkan ini diungkap istri Raditya Dika melalui unggahan media sosialnya.

Mulanya, ia memperingatkan netizen agar selalu hati-hati jika sedang berpergian. Ibu anak dua ini mengungkapkan ciri-ciri pria tersebut, yakni berkulit putih, pakai jaket varsity hitam, celana putih, ransel dan wajah ditutupi masker. 

"Guys please hati-hati di manapun kalian berada. Setengah jam yang lalu aku diikutin orang pas lagi sendirian belanja di Grand Indonesia," tulis Anissa Aziza, dikutip dari unggahan Instagram Stories-nya. 

"Ciri-cirinya cowo kulit putih, pakai varsity jaket hitam, kerah jaketnya hitam putih. Pakai masker, celana putih panjang dan bawa ransel. Kalau kalian lagi disitu dan ketemu dengan ciri-ciri yang sama fotoin kirim ke aku ya. Meresahkan banget," lanjurnya.

Lebih lanjut, bintang film Marmut Merah Jambu ini menceritakan kronologi kejadian. Kala itu, ia pergi bersama anak-anak dan Raditya Dika ke sebuah mall. Saat itu, Anissa berpisah dengan Raditya lantaran ingin membeli kebutuhan anak.

"Ok, yuk mulai cerita kronologinya seperti apa. Kejadiannya 12/4/2024 di Grand Indonesia sekitar pukul 20.30 malam. Kondisinya aku sendirian mau ke Watson beli obat, lanjut ke Uniqlo bentar beli kebutuhan anak. Aku nggak tahu doi ngikutin dari kapan, Karena tempatnya tuh masih ramai dan luas. Kalau suami lagi jagain anak-anak," katanya.

Anissa merasakan ada kejanggalan saat dirinya berada di sebuah toko yang sepi. Saat itu, Anissa menjadi pelanggan satu-satunya. Beberapa waktu kemudian, seorang pria mendekatinya. Lalu, Anissa menjadi tak nyaman dengan keberadaan pria itu.

"Nah aku tipe yang gak suka kalau ada cowok jaraknya deket padahal tempat masih luas dan kosong (jaraknya sekitar 4-5 langkah dari posisiku. Jadi kalau emang dia mau di situ, yaudah aku yang pindah," kata Anissa.

"Di sini aku ngerasa aneh, tiap aku pindah dia ikut pindah. Awalnya ngerasa mungkin seleranya sama. Tapi aku sengaja lagi pindah biar gak terlalu deket, eh dia pindah lagi. Sampai aku ngetes ke beberapa titik, dia ikutan pindah juga," lanjutnya.

Anissa Aziza sengaja untuk berpindah ke beberapa lokasi. Kemudian, Anissa mencoba cari tempat lebih ramai. Tetapi, pria tersebut tetap mengikutinya.Hingga akhirnya, dia menyadari sedang dibuntuti oleh pria. 

"Pas masuk ke area Ranch Market, untungnya ada satpam yang jaga. Jadi aku coba test lagi, mau lihat buah di dekat satpamnya persis, dia juga ikut. Nggak tahu kenapa masih agak denial, takut banget geer," ungkapnya.

"Takut banget kalau aku udah heboh terus kalau ternyata orang itu emang gak ganggu gimana? Tapi pas aku jalan, dia masih ngikutin tanpa ba bi bu, kayak bener-bener fokus ngikutin tanpa lihat barang-barang kayak customer pada umumnya mau belanja. Jadi udah jelas banget ngikutinnya," lanjutnya.

Usai beralih ke area perbelanjaan lebih ramai, Anissa Aziza segera menghubungi Raditya Dika untuk memberitahu situasinya. Sang suami menyarankan Anissa agar menghubungi petugas keamanan terlebih dahulu.

"Suami bilang lapor satpam dulu, masalahnya posisi satpam ada di belakang doi, aku nggak mungkin dong jalan ke arah dia. Lalu aku langsung jalan buru-buru ke kasir itu, bener-bener aku terobos dari pintu depan kasir, terus barus di belakang orang yang lagi antre bayar. Nah, doi nungguin di depan di area tempat orang-orang duduk nunggu belanja," ucapnya.

Ketika melapor ke petugas kemanan, Anissa Aziza langsung menceritakan kejadian dialaminya. Rupanya, petugas keamanan sudah mencurigai pria yang membuntuti perempuan berusia 30 tahun ini.

"Nggak lama antri, akhirnya ada security di area aku dan langsung ngadu. (Aku): Pak tolong pak, kayaknya saya diikutin sama orang yang gak dikenal. (Satpam): Oh iya ini barusan saya dapat kabar dari rekan saya, 'tolong cek mbak baju putih pakai tas hitam, itu ada cowok di belakang kenal apa nggak? Soalnya ngikutin dari tadi," ungkap Anissa menirukan sang satpam.

Pengakuan dari petugas keamanan membuat Anissa Aziza menjadi lemas. Bahkan, ia bertatapan langsung dengan orang tersebut. Anissa menatap pria itu. Sayangnya, pria itu tidak berhasil ditemukan lantaran bersembunyi di suatu tempat.

"Gila lemes banget. Pas security lagi ngomong, gue liat mata doi yang masih nungguin di area tempat duduk itu. Bener-bener mata ketemu mata. Rasanya bener-bener kayak gak ada tulang. Jantung kek mau copot. Ternyata yang dikhawatirin daritadi bener, sampai orang ngeh," cerita Anissa.

"Sayangnya mungkin karena aku terlihat panik. Satpam juga udah mulai lihat-lihatan. Doi malah keburu cabut. Ini yang aku sesalkan sampai sekarang, seharusnya aku bisa lebih berani dan punya sikap. Seharusnya aku juga dokumentasikan tuh orang biar kalau ada apa-apa bisa aku laporin," lanjutnya. 

Anissa Aziza langsung meminta petugas keamanan untuk mengantarkannya ke tempat Radiya Dika. Anissa juga bersyukur lantaran tidak ada kejadian buruk yang menimpa dirinya.

"Lalu aku minta tolong ke security untuk anterin ke tempat suami yang masih jagain anak. Karena ada beberapa titik yang sepi, kayak eskalator dan lain-lain. Terus pas lagi di jalan, lagi lemes-lemesnya, mbak-mba dari toko Opus one bilang ke aku: Mba, mba, kamu diikutin ya sama cowok tadi." lanjutnya.

Rekomendasi