Piknik di Tengah Kota Jakarta Bisa Jadi Destinasi Seru Mengisi Libur Akhir Pekan

| 24 Jul 2024 10:00
Piknik di Tengah Kota Jakarta Bisa Jadi Destinasi Seru Mengisi Libur Akhir Pekan
Ilustrasi piknik di tengah kota (Pexels)

ERA.id - Taman Brightspot kembali digelar tahun ini di Urban Forest Cipete. Acara ini digelar selama dua akhir pekan, yakni mulai 26 Juli sampai 28 Juli, dan 2 Agustus sampai 4 Agustus. 

Dengan demikian, acara ini bisa menjadi destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu libur pada pekan mendatang karena menyajikan konsep yang segar.

Acara ini menghadirkan pengalaman eksplorasi karya jenama lokal yang berbeda dengan memberikan nuansa piknik di alam di tengah hiruk pikuk kota.

“Kembali hadir tahun ini dengan memberikan pengalaman praktik bisnis berkelanjutan, dari inovasi sinergi antara e-commerce lokal dan pasar fisik hingga bekerja sama dengan inisiatif lokal dalam pengelolaan sampah acara,” kata Founder Brightspot Market dan Future 10, Anton Wirjono, saat konferensi pers di Senayan, pada Selasa (23/7/2024). 

“Hal ini mempertegas komitmen kami dalam bisnis berkelanjutan dan dukungan terhadap usaha lokal. Menawarkan pilihan berakhir pekan berbeda yang lebih hijau untuk kaum urban dengan konsep piknik di tengah hiruk pikuk kota,” tambahnya. 

Konferensi pers Taman Brightspot
Konferensi pers taman Brightspot (ERA.id/Yesica Sitinjak)

Urban Forest Cipete kembali dipilih menjadi lokasi Taman Brightspot 2024 karena memberikan pengalaman alam yang menyegarkan di tengah kesibukan kota. Tak hanya itu, lokasinya juga strategis yang memungkinkan interaksi, kolaborasi, dan inspirasi yang produktif di antara komunitas dan pelaku industri kreatif lokal. 

Acara ini nantikan akan diisi dengan brand lokal, mulai dari makanan dan minuman, hingga produk retail yang sudah dikurasi. Para pengunjung akan mendapatkan pengalaman eksplorasi kreativitas jenama lokal dengan sentuhan seni, kuliner, fashion, musik, dan tren masa kini. 

“Kali ini menghadirkan 40 jenama lokal terkurasi yang merupakan merchant Tokopedia dan Shop Tokopedia untuk brand retail, kami turut mengkurasi 90 brand kuliner lokal untuk menemani suasana piknik urban, dan pada minggu pertama dan kedua akan ada perbedaan tenant kuliner, untuk pengalaman explore kuliner dari tenant lokal yang lebih banyak lagi,” jelas Anton Wirjono. 

Rekomendasi