Aplikasi AI untuk Konten Marketing yang Dapat Anda Coba

| 30 Jul 2024 18:30
Aplikasi AI untuk Konten Marketing yang Dapat Anda Coba
Aplikasi AI untuk Konten Marketing. (foto; dok. freepik)

ERA.id - Banyak yang sudah memahami perangkat kecerdasan buatan yang mampu membantu pekerjaan manusia menjadi lebih efisien dan efektif. Selain memudahkan aktivitas sehari-hari, teknologi AI juga sangat bermanfaat untuk pemasaran dalam bisnis. Lantas apa saja aplikasi AI untuk konten marketing? Dilansir ERA dari laman resmi WebFX, simak ulasannya di bawah ini.

Aplikasi AI untuk Konten Marketing

Ilustrasi aplikasi AI. (Foto: Pixabay/dayamay)
  • EllieAI

Ellie AI adalah salah satu tools AI yang sudah ada sejak tahun 2019 dan sudah membantu dalam memperkenalkan konsep pemodelan data dalam bisnis. Tidak sedikit juga perusahaan dalam skala besar ataupun bisnis UKM yang memanfaatkan alat ini untuk perkembangan bisnis mereka.

Ellie AI membantu Anda dalam membuat pemodelan data dan memudahkan penggunanya menciptakan visual data bisnis agar terdeskripsi dengan baik sehingga semua informasi bisnis yang Anda jelaskan dapat dipahami dan dianalisis secara detail.

Anda tidak perlu menginstal aplikasi atau software apapun. Cukup dengan mengakses browser melalui https://www.ellie.ai/free-trial, platform ini menawarkan uji coba secara gratis selama 30 hari dalam mengakses pekerjaan data bisnis dengan mudah.

  • SummarIze

Alat kecerdasan buatan ini dapat meringkas sebuah konten dengan cermat tanpa menghilangkan tema utama maupun orisinalitasnya. Tools AI ini dapat dimanfaatkan dengan gratis dengan tujuan merangkum paragraf panjang menjadi teks yang lebih pendek.

Beberapa fitur yang disediakan juga sangat membantu dalam mengoptimalkan strategi promosi dalam bisnis. Dimana ringkasan teks yang diciptakan dapat meningkatkan keterbacaan sehingga mampu menarik atensi audiens.

Anda dapat menggunakan teknologi ini secara langsung di https://www.summarizer.org/ dalam membuat skrip video ataupun teks iklan di internet. Alat ini juga menyediakan paket premium atau berbayar dengan kisaran harga mulai dari $3 USD atau Rp46 ribu per minggu,  $5 USD atau Rp77 ribu per bulan, dan $35 USD atau Rp542 ribu setiap tahunnya.

  • Robin AI

Robin AI merupakan platform kecerdasan buatan yang dapat mengotomatisasi saluran penjualan teratas untuk bisnis. Tools ini mampu memudahkan penggunanya untuk menjalankan penelitian, menjangkau prospek hingga memanajemen penjualan secara online.

Robin AI berperan penting dalam merencanakan strategi marketing karena kemampuannya yang dapat meningkatkan kinerja penjualan bisnis. Fitur yang disajikan akan menampilkan data secara real time sehingga target hasil yang lebih baik dapat tercapai.

Robin AI disediakan dalam versi Alpha dan masih perlu pengembangan untuk menghadirkan fitur lebih lengkap. Untuk bergabung, Anda bisa menggunakan email perusahaan Anda dan mengaksesnya melalui https://www.hellorobin.ai/.

  • Smartwriter

Smartwriter adalah alat canggih berbasis AI yang bisa membantu otomatisasi melalui penjangkauan email dan personalisasi konten. Tools ini mempunyai kemampuan dalam menghasilkan ribuan email yang dipersonalisasi secara signifikan sehingga peluang balasan lebih tinggi dapat meningkat.

Selain itu, pengguna juga dapat terintegrasi dengan alat dan platform lain yang memungkinkan bisnis mampu menjangkau target pelanggan melalui email secara efisien.  Hal ini karena otomatisasi emailnya mampu dipersonalisasi, menjangkau backlink, dan menghasilkan bentuk konten dalam waktu singkat.

Anda dapat personalisasi email gratis melalui website https://www.smartwriter.ai/. Uji coba gratis ini dapat dilakukan selama 7 hari dan berlangganan mulai $49 dollar atau sekitar Rp759 ribu setiap bulannya.

  • Quicklines AI

Penggunaan email marketing masih menjadi pilihan sebagai salah satu strategi pemasaran yang tepat. Jika Anda hendak membuat format email lebih menarik dapat menggunakan tools ini.

Quicklines AI berfungsi untuk meningkatkan efisiensi penjualan dengan mengotomatisasikan personalisasi dalam jangkauan mereka. Tools ini berfungsi dengan mengambil informasi relevan dari profil calon konsumen bisnis melalui aplikasi LinkedIn.

Data ini selanjutnya digunakan untuk menciptakan kalimat pembuka yang dapat meningkatkan tingkat respons pada email. Alat kecerdasan buatan ini dapat digunakan oleh tim pemasaran profesional yang hendak mengotomatisasikan jangkauan tanpa cara manual.

Anda dapat mengunjungi Quicklines AI melalui website https://www.quicklines.ai/ untuk bergabung secara gratis. Anda juga dapat mengakses seumur hidup dengan membayar $59 dollar atau sekitar Rp913 ribu untuk sekali transaksi.

Demikianlah ulasan tentang aplikasi AI untuk konten marketing yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi