Mengenal 4D Foilyage, Tren Teknik Pewarnaan Rambut yang Sedang Diganderungi Perempuan Indonesia

| 22 Aug 2024 14:49
Mengenal 4D Foilyage, Tren Teknik Pewarnaan Rambut yang Sedang Diganderungi Perempuan Indonesia
Tren pewarnaan rambut smokey foilayage dan bronze foilayage (Dok. Matrix)

ERA.id - Rambut bagi perempuan lebih dari sekadar mahkota, tapi juga cerminan dari gaya dan kepribadiannya. Setiap tahunnya, tren gaya rambut semakin bervariasi. Sebab, gaya rambut diklaim dapat mengubah penampilan seseorang secara drastis. Salah satunya adalah balayage.

Balayage merupakan salah satu teknik pewarnaan rambut yang cukup disukai oleh perempuan Indonesia. Teknik tersebut populer lantaran bisa memberikan tampilan rambut yang perfectly blended. Tak hanya itu, balayage membuat rambut terlihat berkilau, serta memberikan efek berdimensi.

Balayage bisa membuat rambut terlihat berkilau seperti terpapar sinar matahari. Hal ini dapat membuat penampilan rambut lebih bervolume dan tidak flat. Selain itu, rambut terlindungi dengan waktu proses pewarnaan rambut yang efisien.

Maka dari itu, Matrix memperkenalkan 4D Foilayage, sebuah inovasi untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut ultra-dimensi sehingga rambut terlihat lebih bervolume, berkilau natural. Rambut juga tetap terlindungi dengan formulasi dalam Matrix SoColor Prebonded.

Penggunaan foil dalam teknik ini mempermudah hairdresser dalam pengaplikasiannya sehingga waktu yang dibutuhkan untuk proses pewarnaan di salon menjadi lebih singkat.

"4D Foilayage yakni ultra mudah. Aplikasi teknik mudah menggunakan waktu aplikasi lebih cepat antara 3-4 jam," kata Ester Rianda, Brand General Manager Matrix Indonesia, saat ditemui di ICE BSD, Tangerang pada Kamis (22/8/2024).

"Lalu ultra dimensi, yaitu hasil pewarnaan rambut yang lebih bervolume, tidak flat, berkilau, dan terlihat dalam kondisi styling apapun. Terus, rambut kuat karena dilengkapi dengan pre-bonded formula yang perkuat ikatan rambut," lanjutnya.

Pewarnaan rambut 4D Foilayage terdapat dua gaya. Pertama, smokey foilayage yang terlihat seamless dengan sentuhan warna ash brown. Kedua, bronze foilayage yang membuat perempuan tampil edgy dengan sentuhan warna hangat.

Rekomendasi