Gaya Potongan Rambut Bob dan Warna Vivid Bakal Jadi Tren 2021

Tim Editor

Gaya rambut bob (Foto: Freepik/Karlyukav) rambut gaya rambut

ERA.idRambut adalah mahkota wanita. Selain wajah, kecantikan seorang wanita terpancar dari rambut. Makanya, para wanita harus menjaga rambutnya agar tampil lebih berkilau. 

Seiring berkembangnya zaman, pewarnaan rambut selalu berbeda tiap tahunnya. Namun, sejak tahun 2020 hingga sekarang, tren pewarnaan rambut tak jauh dari warna terang.

"Banyak yang berani pakai warna nyala kayak ungu, kuning. Warna-warna vivid tren lagi, tapi biasanya dipakai dalam bentuk highlight," ujar Diana Hadisuwarno, Art Director Hairbeat Beauty Lounge melalui Virtual Press Conference CBD Hair Institute pada Jumat (5/3/2021). 

Meski warna terang sedang tren, sebaiknya pewarnaan rambut harus disesuaikan dengan warna kulit. Jika warna rambut dan kulit tak sesuai, maka penampilan tidak terlihat fresh

"Biasanya kita lihat tone skin colour, contoh orang Indonesia banyak lebih ke sawo matang. Maka, pemilihan warnanya bisa dark brown sampai medium brown," ujar Lina Lesmana, Technical Hair Expert.

"Lalu berkulit putih bisa dimainkan merah dan maroon, sedangkan kulit sedikit gelap warna-warna brown lebih gelap tapi nggak terang." lanjutnya.

Tak hanya pewarnaan rambut, potongan rambut di tahun 2021 berbeda dibanding sebelumnya. Potongan rambut bob menjadi gaya rambut favorit bagi perempuan. Sebab, potongan rambut ini dinilai sangat cantik dan natural.

"(Tren) saat ini banyak bermain tatanan natural, jadi nggak kaku dan sekarang banyak pengguntingan bob," ujar Lina Lesmana.

Untuk treatment rambut, Lina Lesmana merekomendasikan untuk memakai hair mask selama seminggu dua kali. Ketika keramas, conditioner bisa diganti dengan hair mask.

"Treatment dilakukan dirumah dengan hair mask, bisa dilakukan seminggu dua kaya keramas. Jadi, conditioner diganti hair mask.  bisa diaplikasikan batang rambut, tunggu 15 menit. Rambut terasa lebih lembut dan sehat jika dilakukan rutin," kata Lina Lesmana.

Tag: Gaya rambut bob rambut gaya rambut

Bagikan: