Rayakan Fashion Nation ke-18, Nuansa HItam-Putih dalam IFDC Fashion Parade

| 30 Sep 2024 15:25
Rayakan Fashion Nation ke-18, Nuansa HItam-Putih dalam IFDC Fashion Parade
Nuansa HItam-Putih dalam IFDC Fashion Parade (Dok. IFDC)

ERA.id - Dalam rangkaian Anniversary Senayan City ke-18, Indonesian Fashion Designer Council (IFDC) turut merayakan momentum tersebut dengan menyuguhkan presentasi busana dalam perhelatan Fashion Nation.

Karya dua puluh lima desainer anggota IFDC berada dalam satu runway yang mengangkat tema ‘Hitam Putih’. Momentum Istimewa ini akan membawa kembali memori para pecinta mode Indonesia pada perjalanan IFDC dari masa ke masa.

IFDC yang pertama kali berdiri pada tahun 1986, dengan nama Ikatan Perancang Busana Madya Indonesia (IPBMI) diprakarsai oleh Sjamsidar Isa, Chossy Latu, Ghea Panggabean, Biyan Wanaatmadja, Harry Darsono, Susan Budihardjo dan Alm. Prayudi.

Seiring perjalanannya, pada tahun 1988, atas saran Kementerian Dalam Negeri, IPBMI mengalami perubahan nama menjadi Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

IPMI yang juga dikenal sebagai Indonesian Fashion Designer Council (IFDC). Pada tahun 2024 ini mengukuhkan kembali penyebutan IPMI kembali menjadi IFDC, guna mempermudah dalam menjangkau khalayak internasional. Dua puluh lima desainer yang terlibat dalam ‘Hitam Putih’ IFDC Fashion Parade adalah Adeline Esther, Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Era Soekamto, Eridani, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Ivan Gunawan, Liliana Lim, Mel Ahyar, Monica Ivena, Priyo Oktaviano, Rama Dauhan, Ria Miranda, Sebastian Gunawan, Stella Rissa, Wilsen Willim, Yogie Pratama, Yongki Budi Sutisna, Yosafat Dwi Kurniawan.

Rekomendasi