Usung Tema Diversestyle, Fashion Nation 17th Anniversary Tampilkan Beragam Budaya

| 04 Oct 2023 15:16
Usung Tema Diversestyle, Fashion Nation 17th Anniversary Tampilkan Beragam Budaya
Fashion Nation 17th Anniversary (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - Parade fashion yang kaya akan perayaan budaya akan menjadi tanda kembali

dimulainya Senayan City Fashion Nation 17th Edition. Digelarnya pagelaran Fashion Nation ini bersamaan dengan perayaan 17 tahun berdirinya Senayan City yang jatuh pada tanggal 21 September 2023. Penekanan Senayan City Fashion Nation memang selalu ada pada peragaan talenta mode dari Indonesia. Kali ini, Senayan City Fashion Nation 17th Edition akan digelar mulai 21 – 30 September 2023, di Main Atrium, lantai 1, Senayan City.

Senayan City Fashion Nation 17th Edition akan dibuka dengan Opening Night yang menampilkan 3 (tiga) designer terbaik Indonesia dengan tema ‘Diversestyle’, yang penuh akan keberagaman budaya, gaya dan kreatifitas seni. Selain itu, Senayan City juga menghadirkan sebuah penampilan tariannistimewa yang menceritakan perjalanan Senayan City Fashion Nation dari pertama kali diadakan hingga di masa pandemi.

“Rangkaian Fashion Nation 17th Edition ini akan berlangsung mulai 21 – 30 September 2023. Sebagai pembuka gelaran fashion ini, Senayan City akan menghadirkan fashion show dari designer terbaik Indonesia seperti Mel Ahyar, Rama Dauhan dan Wilsen Willim pada 21 September, di Main Atrium, lantai 1, Senayan City. Ketiga designer ini akan menampilkan koleksinya yang iconic, menginspirasi penuh warna, serta dengan sentuhan tren terkini yang mampu para fashion enthusiast. Selain menampilkan designer berbakat di Indonesia, Fashion Nation juga akan menampilkan beberapa koleksi terbaru dan exclusive dari tenant fashion dan lifestyle Senayan City,” ujar Halina, Leasing & Marketing Director Senayan City.

Fashion Nation 17th Anniversary (Dok. Senayan City)

Menjadi bagian dalam rangkaian Fashion Nation ini, Senayan City juga kembali berkolaborasi dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dengan menghadirkan sebuah Fashion Instalasi bertajuk GAYA, yang menampilkan karya terbaru dari 18 Fashion designer Indonesia. Pada Opening Night, desainer kawakan IPMI Mel Ahyar, akan menyajikan koleksi VERSECAPADES. Koleksi ini menampilkan desain eksperimental Mel Ahyar yang dikombinasikan dengan karya seni naif-ekspresif Erica

Hestu untuk menggambarkan konsep multiverse di dunia mode Nusantara.

Ditampilkan dengan penuh imajinasi dan kreativitas tinggi, Mel Ahyar berniat menunjukkan kebebasan ekspresi total yang dapat dicapai dengan keluar dari konvensi. Menemani Mel Ahyar adalah dua desainer terbaik yang juga baru bergabung dengan IPMI: Wilsen Willim dan Rama Dauhan. Wilsen Willim berupaya untuk melestarikan dan mengolah batik lawas yang sudah lapuk dan ringkih sehingga dapat menjadi koleksi siap pakai yang premium. Terinspirasi dari kintsugi, seni restorasi

keramik asal Jepang, Wilsen Willim mengaplikasikan teknik modern kepada kain-kain tenun.

Sementara itu, Rama Dauhan akan menampilkan koleksi HARMONI yang mengemas cerita dari seniman Nabil Gharsallah dalam eksplorasi bordir, aksesoris, dan print dengan flora dan fauna berwarna cerah. Niat Rama Dauhan adalah untuk membawa seni menjadi lebih dekat ke masyarakat dengan memakainya di pakaian

sehari-hari. Opening Night Fashion Nation juga semakin menarik dengan tarian istimewa yang digarap oleh koreografer Ronal Soe dari Team Roro dan Panca Makmun sebagai Koreografer fashion show kali ini.

Senayan City Fashion Nation17th Edition juga menghadirkan highlight designer yang berkolaborasi dengan Senayan City seperti; Para desainer IPMI akan memamerkan koleksi mereka di Gaya Fashion Installation, serta berpartisipasi di Kaart Jagat Fashion Show. Acara Designer Highlight akan menampilkan sejumlah nama: Amot Syamsuri Muda dan brand no’om | no’mi di Men’s Collection, Yuana Tanaya, Ivan Gunawan, dan Lisa Ju. Sementara itu, berbagai brand yang ikut berpartisipasi adalah Purana, SOE Jakarta, Ghea Resort, Populo, Saroong, dan Cita Tenun Indonesia berkolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang.

Tak ketinggalan, Senayan City juga akan menampilkan Artisan A La Mode pada 27 September mendatang dengan menghadirkan fashion show karya Adrie Basuki, Iyonono, dan Rinda Salmun x Aidan dan Ice.

Rekomendasi