Kingdom of Wakanda

| 05 Feb 2018 21:00
Kingdom of Wakanda
Jakarta, era.id- Wakanda merupakan sebuah negara di Afrika yang dipimpin oleh T'Chaka.

Pada awalnya, Wakandas (masyarakat Wakanda) mempercayai sebuah meteor yang jatuh dari langit yang kemudian dikenal dengan Mountain of Ore. Meteor ini kemudian ditemukan sebagai Vibranium, logam yang mampu menyerap semua getaran sonik. 

Dalam beberapa generasi, Wakandas menyembah lokasi gundukan jatuhnya meteor tersebut dan mendirikan Cult of The Panther. Wakandas memberi penghormatan kepada pemangsa asli mereka, macan hitam yang menjaga gunung suci. 

Berkat Vibranium, beberapa ribu tahun kemudian di bawah pemerintahan raja Black Panther T’Chaka, pencapaian negara Wakanda dalam bidang teknologi dan ekonomi jauh melebihi negara-negara lain. 

T’Chaka lah yang berperan mengakhiri isolasi negaranya dengan membuat Vibranium yang diketahui dunia dan menjual sebagian kecil Vibranium kepada orang orang yang ia percaya demi mendanai dan memajukan negaranya. Kemudian, dengan cepat Wakanda menjadi salah satu negara terkaya di dunia dan memiliki teknologi yang lebih canggih daripada tempat lain di Bumi.

Suatu hari, kalangan ilmuwan Ulysses Klaw berusaha merebut Vibranium yang berharga itu, namun ditentang oleh T'Chaka, kepala suku Wakandas dan juga kepala Black Panther Cult. T'Chaka dibunuh oleh tentara bayaran Klaw, akan tetapi putranya, yaitu T'Challa berhasil mengusir penjajah asing pergi. 

Bertahun-tahun pasca meninggalnya raja T’Chaka, T’Challa dibantu oleh para penduduk Wakanda bersatu guna melindungi Vibranium dari orang orang yang berusaha mengusai logam itu. 

Hmm sepertinya dalam film Black Panther nanti akan ada kejutan nih dari Negara Wakanda dan kaitannya dengan Vibranium itu. Kalau dikasih tau sekarang, nanti malah jadi spoiler. Mendingan kamu tonton aja Black Panther yang mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada hari Rabu, 14 Februari 2018.

Tags :
Rekomendasi