Gaji Selangit Hasil Tipu-tipu

| 24 Apr 2018 15:41
Gaji Selangit Hasil Tipu-tipu
Jakarta, era.id - First Travel pada awalnya adalah agen perjalanan wisata. Modal yang didapat untuk membangun First Travel saat itu adalah hasil penjualan motor milik Andika Surachman. 

Pada tahun 2011 First travel kemudian mengembangkan bisnisnya dan menjelma sebagai penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah.

Sebelum Andika menjabat sebagai Direktur Utama First Travel, dia hanya bekerja sebagai pramuniaga di minimarket. Andika dan istrinya Anniesa Hasibuan, pernah menjajaki bangku perkuliahan namun tidak sampai lulus.

Pada perusahaan First Travel, Andika mengaku mendapatkan gaji sebesar Rp36 miliar atau Rp1 miliar per bulan. Sejumlah uang tersebut merupakan hasil pencucian uang jamaah First Travel. Sedangkan Anniesa mendapatkan upah sebesar Rp600 juta per bulan. Andika dan Anniesa juga sempat memiliki sejumlah aset hingga restoran di London. 

Kiki Hasibuan yang menjabat sebagai Komisaris mendapatkan upah Rp8 juta per bulan dan fee Rp1 juta per jamaah yang berhasil dia ajak berangkat umrah. Namun, uang yang didapat Kiki digunakan untuk memanjakan mantan 'kekasihnya' Hesty Agustin dengan barang mewah hingga apartemen senilai Rp400 juta.

Hingga saat ini Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan, didakwa melakukan penipuan terkait perjalanan umrah dan melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menggunakan aset yang didapat dari uang setoran calon jemaah.

Baca Juga : ?Gaji Rp1 Miliar Sebulan, Tapi Hasil Nipu

Tags :