Pilkada 2018, Golkar Yakin Kemenangan Sesuai Target

| 27 Jun 2018 14:34
Pilkada 2018, Golkar Yakin Kemenangan Sesuai Target
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Agatha/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Golkar menargetkan perolehan suara 56 persen dari hasil Pilkada 2018 yang digelar Rabu (27/6/2018). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis, target tersebut bisa diraih partainya.

"Kita tunggu, hasilnya baru kelihatan jam 15.00," tutur Airlangga, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu siang. 

"Insya Allah target 56 persen sih bisa dicapai,” lanjutnya.

Meski demikian, Airlangga enggan menyebut daerah-daerah yang ditargetkan partainya untuk menang. 

Pada hari pencoblosan 171 kepala daerah ini, Partai Golkar menggelar pemantauan bersama hasil penghitungan cepat (quick count) yang ditayangkan enam stasiun televisi Indonesia. Selain Airlangga, hadir dalam acara Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijck Freidrich Paulus, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Agus Gumiwang, dan jajaran anggota DPP dan DPD Golkar lainnya.

Baca Juga: Yeah! Ada Promo dan Diskon Pilkada 2018

Sementara itu, politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, memprediksi, dari 17 pemilihan gubernur-wakil gubernur, sembilan pasangan cagub-cawagub akan menang. Sembilan provinsi tersebut di antaranya, Sumut, Lampung, Jateng, Jatim, NTT, Kalbar, Sultra, Maluku Utara dan Papua.

Nama-nama cagub-cawagub yang didukung Partai Golkar antara lain, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Sumatera Utara; Dodi Reza Alex Nurdin-Giri Ramanda Kiemas di Sumatera Selatan; Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi di Jawa Barat, Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak di Jawa Timur; Arinal Djunaidi-Chusnunia di Lampung; Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta di Bali; Viktor Bungtilu-Yosef Bae Soo di Nusa Tenggara Timur (NTT); Moh Uhaili-Muhammad Amin di Nusa Tenggara Barat (NTB); Ahmad Hidayat Mus-Rifai Umar di Maluku Utara; Nurdin Halid-Abdul Aziz Johar Muzakar di Sulawesi Selatan; Sutarmidji-Ria Norsan di Kalimantan Barat; terakhir Lukas Enembe-Klemen Tinal di Papua.

Rekomendasi