Sejumlah Atlet APG 2022 Positif COVID-19, Gibran: Yang Sehat Tetap Tanding

| 02 Aug 2022 21:25
Sejumlah Atlet APG 2022 Positif COVID-19, Gibran: Yang Sehat Tetap Tanding
Ilustrasi atlet parabadminton yang bertanding pada Senin (1/8/2022) lalu.

ERA.id - Sejumlah atlet yang bertanding dalam ASEAN Para Games 2022 di Solo dan Semarang terinfeksi Covid-19. Saat ini mereka menjalani isolasi untuk memulihkan kondisi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Indonesian National Paralympic Organizing Comittee Gibran Rakabuming Raka saat ditemui Selasa (2/8/2022). Ia mengatakan jika ada atlet yang saat ini terpapar dan ada yang sudah sembuh.

"Kemarin ada update terbaru dan kami monitor terus. Ada yang sudah sembuh," kata Gibran.

Ia menjelaskan jika saat ini atlet yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dipisahkan dari atlet lainnya yang sehat. Kondisi kesehatannya terus dipantau oleh tim kesehatan. ”Kami monitor terus,” katanya.

Saat ditanya terkait rincian jumlah atlet yang terkonfirmasi positif Covid-19, Gibran enggan merinci. ”Yang penting sudah kami data dan yang sakit dipisahkan dengan yang sehat. Kami sudah sediakan tempat karantina,” katanya.

Terkait adanya potensi paparan Covid-19 ini Gibran sudah memprediksi. Sebab di masa pandemi Covid-19 semacam ini risiko penularan berpotensi terjadi. Namun ia meminta agar masyarakat tidak perlu takut. Saat ini untuk kegiatan-kegiatan di APG 2022 terus dilakukan.

”(atlet) yang sehat tetap bertanding,” katanya.

Ia mengaku sudah melaporkan persoalan atlet yang terpapar Covid-19 ini pada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali. ”Pokoknya sudah tak laporkan pada Pak menteri. Di Semarang ada, di Solo ada, nggak kami tutup-tutupi,” katanya.

Rekomendasi