Update Atlet ASEAN Para Games 2022 yang Terpapar Covid-19, Gibran: Tinggal Empat Orang Saja..

| 03 Aug 2022 23:10
Update Atlet ASEAN Para Games 2022 yang Terpapar Covid-19, Gibran: Tinggal Empat Orang Saja..
Ilustrasi atlet parabadminton yang bertanding pada Senin (1/8/2022) lalu.

ERA.id - Saat ini hanya tinggal empat atlet ASEAN Para Games 2022 yang masih terpapar Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Ketua Indonesian National Paralympic Organizing Comittee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (2/8/2022).

"Saat ini hanya tinggal empat orang saja," kata Gibran.

Ia merinci total atlet dan official yang terpapar Covid-19 ada 24 orang dari berbagai negara. Rinciannya 10 orang yang terpapar ada di venue renang GOR Jatidiri Semarang dan 14 orang dari venue yang ada di Solo.

Gibran mengatakan bahwa kesembuhan atlet dan official ini sangat cepat. Sebab mereka berada dalam kondisi tanpa gejala. Sebagian atlet yang sembuh bahkan sudah diizinkan untuk bertanding.

”Sembuhnya cepat. Pokoknya yang sudah negatif boleh bertanding,” katanya.

Sebagai informasi paparan awal dimulai dari 10 orang atlet yang dinyatakan positif Covid-19 di venue renang GOR Jatidiri, Semarang. Kemudian ada official dari Malaysia yang  yang sama ditemukan pada venue catur di Lor In Hotel. Dan pada Selasa (2/8/2022) totalnya ada 17 atlet dan official yang terpapar dan 7 orang atlet yang sudah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan dari 17 atlet yang terpapar berasal dari berbagai negara dan cabang olahraga (cabor).

”Saat ini ada 17 orang, 14 ada di Solo dan 3 ada di Semarang. Kenapa banyak di Solo? Karena venue-nya banyak," katanya.

Terkait kondisi fisik yang terpapar, hingga saat ini tidak ada yang bergejala. Mereka menjalani isolasi selama 5 hari. ”Sekarang penyembuhannya relatif lebih cepat dibandingkan sebelum-sebelumnya,” katanya.

Rekomendasi