Cak Imin ke Airlangga Hartarto: Sekarang Koalisinya Beda, Mungkin Pas Pendaftaran Pemilu Sama

Tim Editor

Ketua PKB Cak Imin. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggoda Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto soal koalisi pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Cak Imin saat menghadiri acara 10 Tahun Forum Pemred di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Awalnya, Cak Imin mengatakan setuju terhadap poin-poin pemikiran Airlangga terkait situasi terkini. Apalagi partainya dan Golkar sama-sama berada di koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya sangat setuju degan yang disampaikan dengan Pak Airlangga, cocok. Karena kita masih sama-sama satu koalisi pemerintahan hari ini," kata Cak Imin.


Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, meskipun jelang Pemilu 2024, PKB dan Partai Golkar berbeda koalisi. Namun dia berharap di detik-detik terakhir, kedua partai ini bisa satu koalisi.

"Sebetulnya koalisi itu, barangkali ya, masih barangkali. Barangkali sekarang koalisinya beda, tapi nanti saat pendaftaran Pemilu koalisinya sama," kata Cak Imin.

Diketahui, PKB sepakat berkoalisi dengan Partai Gerindra. Kedua partai ini merencanakan mendeklarsikan koalisi pada 13 Agustus 2022.

Sementara Partai Golkar telah berkoalisi dengan PAN dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Kami juga pernah menulis soal PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 1 Agustus, Airlangga: Pandemi Covid-19 Belum Berakhir Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: cak imin pkb airlangga hartarto pemilu 2024 golkar

Bagikan: