Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap Sambangi Bareskrim Polri, Ada Apa?

Tim Editor

Sejumlah personel brimob berseragam loreng lengkap datang ke Gedung Bareskrim Polri. (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Sejumlah personel brimob berseragam loreng lengkap datang ke Gedung Bareskrim Polri. Apa tujuan pasukan ini ke Bareskrim Polri?

Pantauan ERA di Bareskrim Polri, Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 17.20 WIB, ada tiga kendaraan taktis brimob di parkiran Bareskrim Polri. Tidak ada pasukan brimob yang terlihat di sekitar parkiran Bareskrim.

Sekitar pukul 17.40 WIB, tiga pasukan brimob berseragam lengkap sambil membawa senjata keluar dari gedung Bareskrim Polri. Tiga personel ini menuju kendaraan taktis yang terparkir.


Belum diketahui tujuan pasukan brimob ini berada di bareskrim Polri. Sekitar pukul 17.56 WIB, para brimob ini meninggalkan Bareskrim Polri.



Dikonfirmasi, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan kedatangan Brimob berbaju loreng itu untuk melakukan pengamanan.

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim," kata Andi kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022).

Andi menambahkan pengamanan itu atas perintah Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

"Itu atas permintaan resmi Kabareskrim," kata Andi.

Andi Rian memastikan pengamanan tersebut tidak terkait Bharada E yang saat ini berstatus tersangka dalam kasus kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat.

"(Sekali lagi saya bilang, tidak terkait pengamanan Bharada E,) pengamanan Bareskrim secara keseluruhan," tutur Andi Rian.

Tag: bareskrim kabareskrim polri brimob

Bagikan: