Viral! Penumpang Diduga Lakukan Pelecehan ke Petugas Wanita di Stasiun Paledang Bogor, Polisi Buru Pelaku

| 22 Aug 2022 21:45
Viral! Penumpang Diduga Lakukan Pelecehan ke Petugas Wanita di Stasiun Paledang Bogor, Polisi Buru Pelaku
Wakapolresta Bogor Kota, Ferdy Irawan. (Diman/ERA.id)

ERA.id - Polresta Bogor Kota membenarkan telah menerima laporan PT KAI terkait seorang pria yang diduga melakukan pelecehan dan tindakan tidak menyenangkan terhadap seorang perempuan yang juga petugas Stasiun Paledang Bogor. Saat ini dilakukan pemeriksaan untuk proses lebih lanjut.

"Dapat kami jelaskan benar bahwa Polresta Bogor Kota tadi sore menerima laporan dari salah satu petugas KAI Stasiun Paledang Bogor. Laporannya adalah tindakan tak menyenangkan dan melawan petugas sesuai dengan pasal 335 dan 212. Saat sekarang ini dilakukan pemeriksaan untuk proses lebih lanjut," kata Wakapolresta Bogor Kota, Ferdy Irawan kepada wartawan, Senin (22/08/2022).

Ferdy juga menjelaskan awal mula adanya dugaan pelecehan dan tindakan tidak menyenangkan berawal dari petugas yang melaksanakan pengecekan kepada setiap penumpang yang mau naik kereta api. Hal itu untuk memastikan apakah penumpang yang akan naik kereta api itu sudah tervaksin atau belum.

Dugaan pelecehan di Stasiun Paledang Bogor. (Foto: Istimewa)

"Ketika, pelapor yang inisialnya S (petugas) melakukan pemeriksaan calon penumpang inisial D ini menolak untuk diperiksa. Kemudian mengeluarkan kata-kata kasar yang tak sepantasnya," ucap Ferdy.

Kemudian yang bersangkutan atau terlapor D ini menyingkap jilbab petugas dengan tujuan untuk melihat siapa nama petugas yang melakukan pemeriksaan.Tujuannya untuk memviralkan sehingga akibat perbuatan pelapor dalam hal ini petugas kereta api keberatan.

"Kami sudah memeriksa satu orang pelapor didampingi dua orang saksi. Dan identitas terlapor kita sudah dapatkan berdasarkan KTP, nama dalam tiket terlapor inisialnya D," tandas Ferdy.

Seorang perempuan petugas di Stasiun Paledang Bogor diduga mengalami pelecehan oleh pria tak dikenal. Bahkan peristiwa pelecehan sendiri terekam CCTV yang ada di Stasiun Paledang Bogor.

Dari video tersebut terlihat seorang pria berkepala botak mengangkat kerudung perempuan petugas Stasiun Paledang Bogor tersebut. Pria yang mengangkat kerudung petugas tersebut langsung pergi.

Rekomendasi