Tak Hanya Sang Suami Ferdy Sambo yang Jalani Sidang Etik, Polri juga Bakal Periksa Putri Candrawathi Esok Hari

| 24 Aug 2022 22:15
Tak Hanya Sang Suami Ferdy Sambo yang Jalani Sidang Etik, Polri juga Bakal Periksa Putri Candrawathi Esok Hari
Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Candrawati. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, yang merupakan salah satu tersangka pembunuhan berencana Brigadir Yosua (Brigadir J) akan menjalankan sidang etik besok.

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang juga merupakan salah satu tersangka kasus Brigadir J, juga akan diperiksa penyidik Bareskrim Polri pada esok hari.

"Sesuai penjelasan Pak Kapolri,  terjadwal besok (pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Namun, Dedi tak merinci pada pukul berapa Putri Candrawathi menjalani pemeriksaan. Apakah Putri dipastikan memenuhi panggilan pemeriksaan atau tidak, juga tak dia ungkapkan.

"Tanya penyidik (mengenai pemeriksaan istri Ferdy Sambo)," jelas dia.

Sebelumnya, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sidang etik terhadap Irjen Ferdy Sambo akan digelar Kamis (24/8/2022) besok. Sidang akan digelar secara tertutup.

"Info dari Wabprof, besok sidang KKEP FS (Ferdy Sambo) jam 09.00 WIB di ruang sidang KKEP Gedung TNCC Lantai 1 Rowabprof Divpropam Polri. (Sidang digelar) secara tertutup," kata Dedi.

Dedi tak mengungkapkan alasan mengapa sidang etik Ferdy Sambo digelar tertutup. Jenderal bintang dua ini hanya menerangkan sidang etik akan dipimpin oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Ahmad Dofiri.

"Besok akan dilaksanakan sidang kode etik. (Dipimpin) Pak Kabik (Kabaintelkam)," terangnya.

Dedi juga belum mengetahui berapa lama sidang kode etik terhadap Ferdy Sambo akan digelar. Namun dia memastikan, sidang akan dikebut dari pagi.

"Kita besok ya, apakah satu hari bisa selesai atau tidak. Dari pagi, mungkin marathon," kata Dedi.

Rekomendasi